Soccer Style

Sudah Pelajari Videonya, PSS Tertarik Datangkan Batata

Bahkan, saat ini muncul nama Guilherme Felipe de Castro, yang dirumorkan bakal segera merapat.

Sudah Pelajari Videonya, PSS Tertarik Datangkan Batata
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Calon pemain asing ke tiga PSS Sleman masih menjadi misteri, setelah penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili tak kunjung diikat kontrak.

Bahkan, saat ini muncul nama Guilherme Felipe de Castro, yang dirumorkan bakal segera merapat.

Benar saja, Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui, pihaknya memang tertarik mendatangkan talenta yang akrab disapa Batata tersebut.

Ya, bukan isapan jempol belaka tentunya, karena tim pelatih sudah mempelajari rekaman video untuk melihat gaya bermainnya.

"Sejauh ini, kita bicara dengan manajemen untuk ditindaklanjuti karena tim pelatih sudah nonton video dia (Batata) bermain. Mudah-mudahan, dia tampil seperti di videonya itu," katanya, Kamis (14/3/2019).

Baca: Gelandang Bertahan Asal Brasil Berpeluang Jadi Rekrutan Anyar PSS Sleman

Sekadar informasi, Batata terakhir kali menekuni karir profesional bersama Gokulam Kerala, yang merupakan kontestan I League, atau kompetisi kasta tertinggi di India.

Berusia 26 tahun, pemegang paspor Brazil itu, biasa menempati posisi gelandang bertahan.

Seandainya benar bergabung, Batata bakal menjadi rekrutan ekspatriat ke tiga, setelah sebelumnya Super Elang Jawa sukses mendaratkan Alfonso de la Cruz Calero di sektor bek tengah, serta Brian Federico Ferreira yang berposisi gelandang serang.

Artinya, mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut masih memiliki satu slot pemain asing non asia, yang kemungkinan bakal dimaksimalkan untuk pos striker.

Akan tetapi, Seto belum bisa memastikan, apakah kuota terakhir ini akan diisi Yehven, atau tidak.

"Slot striker pemain asing masih kosong ya. Bisa jadi, yang ada saat ini (Yevhen), atau kita cari lagi lainnya. Artinya, yang mendatangkan itu kan PT dan manajemen," terangnya.

Baca: Jawab Kritik Suporter, Silvio Escobar Berambisi Cetak Gol ke Gawang PSS Sleman

Namun, calon pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut tidak menampik, kalau pihaknya kini memiliki beberapa opsi rekrutan ekspatriat, untuk mengisi slot terakhir di lini depan.

Hanya saja, Seto mengaku, tak ingin gegabah dalam mengambil keputusan.

"Sebenarnya sudah ada beberapa pilihan, salah satunya ya Yevhen ini. Tapi, dari sekian video yang dikirim pada saya, ada dua, atau tiga yang menurut tim pelatih lebih tertarik untuk didatangkan. Namun, ada beberapa kendala," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved