Berita PSS Sleman

Gelandang Bertahan Asal Brasil Berpeluang Jadi Rekrutan Anyar PSS Sleman

Gelandang Bertahan Asal Brasil Berpeluang Jadi Rekrutan Anyar PSS Sleman

Gelandang Bertahan Asal Brasil Berpeluang Jadi Rekrutan Anyar PSS Sleman
Hamrun Spartans Football Club
Gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro 'Batata' (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang bertahan asal Brasil Guilherme Felipe de Castro 'Batata' berpeluang menjadi rekrutan ketiga tim promosi, PSS Sleman, jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Tak sekadar isapan jempol belaka, namun ketertarikan PSS Sleman mendapatkan jasa pesepak bola berusia 26 tahun ini dibenarkan sang pelatih, Seto Nurdiantoro.

"Ya sejauh ini kita bicara dengan manajemen untuk ditindak lanjuti (Batata-red), karena tim pelatih sudah nonton video dia bermain. Mudah mudahan dia tampil seperti di videonya tersebut," kata Seto Nurdiantoro, Kamis (14/3/2019).

Sebagaimana diketahui, gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro 'Batata' terakhir memperkuat Gokulam Kerala atau klub kasta tertinggi liga India (#ILeague). Ia pun tercatat sempat tampil bagi tim Premiere League di Malta, Hamrun Spartans FC.

Baca: PSS Sleman vs Persija Jakarta, Tekad Super Elang Jawa Jaga Asa Lolos 8 Besar

Baca: Jadwal Siaran Bola Malam Ini di RCTI! Jadwal Liga Eropa, Arsenal Defisit Gol, Chelsea Modal 3-0

Andai Batata benar bakal bergabung, Seto pun tak menampik artinya PSS masih menyiskan satu slot bagi ekspatriat di posisi penyerang. Sebelum kedatangan Batata, PSS Sleman telah merekrut dua pemain asing yakni Brian Ferreira (Irak/Argentina) di posisi gelandang serang dan bek tengah Alfonso de La Cruz asal Spanyol.

Sedangkan penyerang asal Ukraina yang sudah bergabung dalam sesi latihan tim, Yevhen Bokhashvili, tim pelatih tampaknya belum memberi lampu hijau pada sang pemain untuk direkrut lantaran adanya beberapa pertimbangan.

"Artinya slot striker pemain asing kosong, bisa jadi yang ada saat ini (Yevhen) atau cari lainnya. Artinya yang mendatangkan PT PSS dan manajemen," ungkap Seto.

Baca: PSS Sleman Siap Maksimalkan Peluang

"Sebenarnya sudah ada beberapa pilih, salah satunya Yevhen ini. Tapi dari sekian video yang dikirim pada saya, ada 2-3 pemain yang menurut tim pelatih lebih tertarik untuk didatangkan namun ada beberapa kendala," ujar Seto.

Mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut juga mengisyaratkan, kalau Yehven belum akan diturunkan dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, kontra Persija Jakarta, Jumat (15/3/2019), meski stok pemain depannya kini terbilang sangat tipis.

"Di tim dia (Yevhen) ikut latihan, tapi dia minta latihan untuk terpisah. Dia memang bicara kondisinya belum bisa bergabung, jadi dari latihan awal dia terpisah ditangani Sigit (fisioterapis). Tapi ada masukan soal Yevhen baik positif dan negatifnya, seperti itu. Dia juga tidak terdaftar di Piala Presiden 2019," pungkasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved