Pria Ini Selamat karena Bikin Pelampung dari Celana Jins, Begini Cara Membuat Pelampung Darurat

Arne Murke itu akhirnya dapat ditemukan dalam kondisi selamat berkat celana jinsnya yang dapat mengapung. Celananya dibikin pelampung darurat

Pria Ini Selamat karena Bikin Pelampung dari Celana Jins, Begini Cara Membuat Pelampung Darurat
IST/Lowe CRHS
Arne Murke saat diselamatkan petugas. Dia terhempas dari kapalnya di laut karena cuaca buruk. Dia kemudian memanfaatkan celana jinsnya sebagai pelampung 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang pria mampu bertahan lebih dari tiga jam di tengah laut setelah dinyatakan hilang.

Pria asal Jerman bernama Arne Murke itu akhirnya dapat ditemukan dalam kondisi selamat berkat celana jinsnya yang dapat mengapung.

Diwartakan Sky News, Minggu (10/7/2019), Murke berada di sebuah kapal pesiar kecil dari kota Auckland, Selandia Baru, menuju Brasil bersama saudaranya.

Namun cuaca buruk menganggu perjalanan mereka sehingga menjatuhkan Murke dari kapal sepanjang 12 meter tersebut.

Murke terhempas ke laut sekitar 32 km dari Tolaga Bay, atau setengah perjalanan ke arah pantai timur Selandia Baru.

Dia mengaku tidak sedang memakai jaket pelampung ketika peristiwa itu terjadi.

"Saudara saya kemudian menjeput saya tapi ombaknya setinggi tiga meter," katanya. "Dia melempar jaket pelampung dengan tali ke arah laut. Tapi saya tidak dapat menjangkaunya, itu terlalu jauh," imbuhnya.

Akhirnya, pria berusia 30 tahun itu terpikir untuk memanfaatkan celana jinsnya sebagai pelampung, sebuah trik yang digunakan oleh Angkatan Laut AS.

"Tanpa jins, saya tidak akan berada di sini," tuturnya. "Saya melihat (trik) itu bertahun-tahun yang lalu dan saya selalu berpikir jika pergi ke laut tanpa jaket pelampung, saya akan melakukan itu," ujarnya.

Murke mengatakan, awalnya dia mengambil napas dalam-dalam, melepaskan celana jins, membuat simpul pada bagian ujungnya, dan menggelembungkan celana tersebut. (Lihat cara membuat pelampung menggunakan celana di bagian akhir tulisan ini)

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved