All England 2019

All England 2019 - 3 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Dari 19 wakil yang dikirimkan, hanya tiga wakil Indonesia yang lolos hingga babak semifinal All England 2019.

Penulis: Gaya Lufityanti | Editor: Gaya Lufityanti
Badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putera Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelaran All England 2019 hari ini telah memasuki babak semifinal pada Sabtu (9/3/2019).

Dari 19 wakil yang dikirimkan, hanya tiga wakil Indonesia yang lolos hingga babak semifinal All England 2019.

Mereka adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putera Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari catatan Tribunjogja.com, All England 2019 kali ini penuh kejutan.

Baca: Uniknya Citarasa Choi Pan di Yamie Singkawang Yogyakarta

Bagaimana tidak, sepuluh wakil Indonesia harus angkat koper lebih awal lantaran gagal menembus babak 16 besar.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani,  Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Alfian Eko Prasetya/Marshella Gischa Islami, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, Hafiz Faizal/Gloria Emmanualle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hanya mengirimkan dua pebulutangkis ke sektor tunggal puteri, Indonesia tidak memiliki harapan maju lebih jauh lantaran Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani kalah di putaran pertama.

Kemudian di sektor tunggal putera pun, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan pebulutangkis asal Hongkong, Ng Ka Long Angus dengan skor 18-21, 21-13, 11-21.

Baca: All England 2019 : Ahsan/Hendra Raih Tiket Semifinal Usai Tundukan Ganda Jerman

Pil pahit pun juga ditelan oleh ganda putera nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dikalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 19-21, 22-20, 17-21.

Hasil ini berarti memupuskan harapan unggulan pertama Indonesia ini untuk menciptakan hattrick menjuarai All England.

Unggulan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanualle Widjaja pun harus menerima kekalahannya atas rekan senegara sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di sektor ganda campuran, memang sudah diprediksi akan ada dua wakil Indonesia yang lengser lantaran bertemu dengan saudara senegaranya sendiri.

Selain Hafiz Faizal/Gloria Emanualle Widjaja yang menelan kekalahan dari Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, adapula Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang harus kalah dari Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Baca: Jadwal Lengkap Perempat Final All England 2019, Tujuh Pemain Indonesia Bertanding

Di putaran kedua atau babak 16 besar, tunggal putera Jonatan Christie pun harus mengakui kekalahannya atas pebulutangkis India, Srikanth Kidambi dengan skor 21-17, 11-21, 21-12. 

Wakil Indonesia kembali berkurang di putaran ketiga atau babak perempat final.

Di babak ini, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga harus mengakhiri perjuangannya di tangan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 24-22, 21-19.

Di putaran ini pula, pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto menghentikan langkah Ni Ketut Mahadewi/Rizki Amelia Pradipta di ajang All England 2019 dengan skor 21-16, 21-17.

Harapan untuk merebut medali di sektor ganda puteri pun kandas usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19, 21-17.

Dari perjalanan di atas, praktis hanya ada tiga wakil Indonesia yang akan berebut tiket final All England 2019. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved