PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Akan Tingkatkan Fisik Legiun Asingnya

Debut dua legiun asing PSS Sleman tercoreng, akibat kekalahan dua gol tanpa balas yang diderita Super Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman Akan Tingkatkan Fisik Legiun Asingnya
TRIBUN JOGJA/ HANIF SURYO
Legiun asing PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz dipasang starter menjamu Madura United di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman langsung menurunkan dua pemain asingnya, Alfonso de la Cruz Calero dan Brian Federico Ferreira, dalam pertandingan perdana Grup D Piala Presiden 2019, kontra Madura United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) sore. 

Dari pantauan Tribunjogja.com, dalam pertandingan tersebut, Alfonso dipercaya mengisi starting eleven PSS Sleman, menempati posisi gelandang bertahan.

Namun, pada menit 30, talenta Spanyol ini digeser lebih ke dalam, menjadi bek tengah, setelah Asyraq Gufron ditarik keluar.

Sementara Brian yang mengawali laga dari bangku cadangan, berhasil menghadirkan warna baru bagi permainan Laskar Sembada.

Baca: Uniknya Citarasa Choi Pan di Yamie Singkawang Yogyakarta

Mengemban peran playmaker, pria 24 tahun itu, seringkali merepotkan lini belakang Madura United yang digalang Jeimerson Xavier. 

Sayang, debut keduanya tercoreng, akibat kekalahan dua gol tanpa balas yang diderita Super Elang Jawa, akibat sepasang lesakkan Alberto 'Beto' Goncalves (10) dan Alfath Faathier (87).

Ditambah lagi, kondisi fisik Alfonso dan Brian pun turut menjadi sorotan.

Benar saja, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menuturkan, dua talenta ini masih terkendala pada kondisi fisiknya, sehingga terlihat begitu berat di pertandingan.

Baca: Seto Nurdiantoro Soroti Kondisi Fisik Dua Legiun Asing PSS Sleman

Namun, ia mengakui, secara teknik, baik Alfonso, maupun Brian, tidak ada masalah dan tampak menonjol.

"Brian secara skill oke, Alfonso saya pikir juga tidak begitu masalah. Nanti tinggal kita tingkatkan di fisik, kita coba perbaiki di sana," tuturnya pada Tribunjogja.com.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved