Tornado Hantam Alabama: 23 Tewas, Puluhan Orang Dinyatakan Hilang

Puluhan korban masih dinyatakan hilang setelah bencana tornado yang menerjang wilayah tenggara negara bagian Alabama, AS.

Tornado Hantam Alabama: 23 Tewas, Puluhan Orang Dinyatakan Hilang
IST
Kehancuran akibat tornado yang menghantam Alabama. Puluhan orang hilang dan 23 tewas 

TRIBUNJOGJA.COM - Puluhan korban masih dinyatakan hilang setelah bencana tornado yang menerjang wilayah tenggara negara bagian Alabama, AS.

Sebanyak 23 orang telah dilaporkan tewas, sementara puluhan lainnya masih belum ditemukan, setelah tornado mengamuk di wilayah Lee County, pada Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 14.00.

Sherif Lee County, Jay Jones dalam konferensi pers, Senin (4/3/2019) mengatakan, puluhan orang masih hilang setelah angin tornado menghantam kawasan pedesaan di Beauregard, menimbulkan kerusakan di area seluas 1,6 kilometer.

Baca: Melihat Detik-detik Pertempuran di Benteng Terakhir ISIS di Kawasan Baghouz

Jones menambahkan, upaya pencarian para korban hilang akan mengerahkan segala cara, termasuk menurunkan anjing pelacak dan drone pendeteksi panas untuk mengetahui lokasi korban yang tertimbun reruntuhan.

"Pencarian telah dilakukan di daerah dengan kerusakan paling parah, tetapi proses pencarian masih jauh dari selesai," kata Jones, dilansir Al Jazeera.

Dari 23 korban tewas tersebut, enam orang belum berhasil diidentifikasi dan terdapat 3 anak-anak.

Baca: Tak Mengenakan Celana Dalam ternyata Lebih Sehat, Ingin Coba?

Petugas koroner Lee County, Bill Harris, memperingatkan bahwa keseluruhan angka kematian masih bisa bertambah seiring pencarian yang masih berlanjut.

Jumlah pasti korban hilang belum dapat dipastikan, namun sherif mengatakan jumlahnya mencapai puluhan.

Sementara, Gubernur Alabama Kay Ivey mengatakan, Presiden Donald Trump telah menghubungi ponselnya pada Senin pagi untuk menawarkan bantuan. (Agni Vidya Perdana)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puluhan Orang Masih Hilang Pascabencana Tornado di Alabama"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved