Kisah Haru Momen Wisuda Mahasiswi UIN yang Telah Tiada, Ayah Menggantikannya, Seisi Ruangan Hening

Kisah Haru Momen Wisuda Mahasiswi UIN yang Telah Tiada, Sang Ayah Menggantikannya Terima Ijazah, Seisi Ruangan Hening dan Berurai Air Mata

Kisah Haru Momen Wisuda Mahasiswi UIN yang Telah Tiada, Ayah Menggantikannya, Seisi Ruangan Hening
SERAMBINEWS.COM/IST
Ketika nama Rina Muharrami dipanggil MC sang bapak tersebut menghampiri podium dan seperti layaknya mahasiswa lain, Rektor UIN Ar Raniry Prof Warul Walidin menyerahkan sebuah map tanda kelulusan sebagai sarjana. 

Kisah Haru Momen Wisuda Mahasiswi UIN yang Telah Tiada, Sang Ayah Menggantikannya Terima Ijazah, Seisi Ruangan Hening dan Berurai Air Mata

TRIBUNJOGJA.COM - Momen wisuda untuk mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry, ini sungguh mengharukan. Diketahui meninggal dunia sehari setelah sidang skripsinya, momen wisuda mahasiswi ini pun diwakili sang ayah.

Ini lah kisah haru momen wisuda seorang mahasiswi bernama Rina Muharrami (Alm), mahasiswi Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry.

Alm Rina meninggal dunia karena sakit. Meski harus pergi untuk selama-lamanya, ia telah lebih dulu menyelesaikan studinya dan mempersempahkan gelar sarjana bagi orangtuanya.

Momen penyerahan ijazah dalam wisuda pun harus berlangsung tanpanya. Ayahnya, Bukhari, mewakili anak gadisnya itu maju ketika dipanggil untuk menerima ijazah kelulusan.

Kisah mengharukan ini terekam dalam sebuah video yang diunggah akun instagram UIN Ar Raniry, Rabu (27/2/2019) dalam sebuah kegiatan hari kedua wisuda mahasiswa UIN Ar Raniry di kampus tersebut.

Momen wisuda bagi seorang mahasiswa yang biasanya menjadi saat paling membahagiakan ini sekaligus mengharukan.

Inilah yang terjadi ketika mahasiswa yang akan menerima tanda ijazah dari rektor perguruan tinggi tersebut telah tiada.

Kisah Rina Muharrami, mahasiswi yang seharusnya hadir menerima tanda ijazah dari rektor pada akhirnya harus digantikan ayahnya, karena mahasiswi yang bersangkutan telah tiada.

Dikutip dari serambinews.com via tribunjateng.com, sebagaimana alur yang terekam dalam video ini tampak seorang bapak ikut dalam antrean barisan mahasiswa yang akan diwisuda.

Saat nama Rina Muharrami dipanggil MC sang bapak tersebut menghampiri podium.

Momen mengharukan saat nama Rina Muharrami dipanggil MC sang bapak tersebut menghampiri podium dan seperti layaknya mahasiswa lain, Rektor UIN ARr Raniry Prof Warul Walidin menyerahkan sebuah map tanda kelulusan sebagai sarjana.
Momen mengharukan saat nama Rina Muharrami dipanggil MC sang bapak tersebut menghampiri podium dan seperti layaknya mahasiswa lain, Rektor UIN ARr Raniry Prof Warul Walidin menyerahkan sebuah map tanda kelulusan sebagai sarjana. (SERAMBINEWS.COM/IST)
Halaman
1234
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved