Bantul

Suharsono Ingin Jabat Bupati Bantul Dua Periode

Kesediaan menjadi orang nomor satu di Bumi Projotamansari itu karena masih banyak pekerjaan yang belum selesai diperiode pertama dia menjabat.

Suharsono Ingin Jabat Bupati Bantul Dua Periode
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Bupati Bantul Drs Suharsono 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Drs Suharsono menyatakan dirinya bersedia untuk mencalonkan kembali dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul pada Pilkada 2020 mendatang.

Menurutnya, kesediaan menjadi orang nomor satu di Bumi Projotamansari itu karena masih banyak pekerjaan yang belum selesai diperiode pertama dia menjabat.

"Mudah-mudahan saya masih kuat, diberi umur panjang, dan masih dikehendaki oleh masyarakat. Akan saya selesaikan bangun Bantul dua periode. Ini kan masih belum selesai," kata Suharsono, seusai meresmikan enam pasar rakyat di Pasar Turi, Sidomulyo, Bambanglipuro, Selasa (26/2/2019) kemarin.

Baca: Resmikan Enam Pasar Rakyat, Suharsono Harapkan Pasar Dapat Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Suharsono mengakui, salah satu alasan mengapa dirinya ingin menjabat sebagai Bupati dua periode supaya semua pekerjaan pembangunan di Kabupaten Bantul yang sudah ia mulai bisa tuntas dan maksimal.

Setelah menjabat dua periode, Ia tidak akan mendorong istri, anak, dan saudaranya untuk ikut dalam bursa Pilkada Bantul selanjutnya.

"Makimum dua periode saya, habis itu terserah. Saya tidak akan mencalonkan anak ataupun istri," tutur Suharsono.

Baca: Suharsono Ingin Pasar Rakyat di Bantul Bersih dan Menyenangkan

Diketahui, Suharsono memiliki latar belakang sebagai pensiunan perwira menengah Kepolisian.

Seusai purna tugas di Institusi Bhayangkara, ia maju pada kontestasi Pilkada Bantul berpasangan dengan Abdul Halim Muslih.

Pasangan Suharsono-Abdul Halim Muslih ini diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat pemilihan, keduanya ternyata berhasil unggul dari pesaingnya dan memenangkan kontestasi Pilkada Bantul dengan perolehan suara 261.412 atau 52.8 persen.

Keduanya dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Bantul pada Februari 2016.

Jabatannya, akan selesai di Februari 2021 mendatang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved