Pendidikan

UKDW dan Hanseo University Korea Gelar Global Leadership Program

Sepuluh mahasiswa dari Hanseo University mengikuti program ini didampingi oleh dua orang dosen pendamping

UKDW dan Hanseo University Korea Gelar Global Leadership Program
Ist
Biro Kerjasama dan Relasi Publik (BIRO IV) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bekerjasama dengan Hanseo University, Korea, menyelenggarakan “Global Leadership Program” 

TRIBUNJOGJA.COM - Biro Kerjasama dan Relasi Publik (BIRO IV) Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) bekerjasama dengan Hanseo University, Korea, menyelenggarakan “Global Leadership Program” pada 22-27 Januari 2019.

Kegiatan ini terdiri dari tiga bagian yakni volunteering activities, global presentation, dan mini korean festival.

Sepuluh mahasiswa dari Hanseo University mengikuti program ini didampingi oleh dua orang dosen pendamping, yaitu Prof. Jang Won Kweon dan Prof Lee Kang Sub.

Program bersama kedua universitas ini diawali dengan volunteering activities di lingkungan Paroki Boro, Kalibawang, Kulon Progo pada 23-24 Januari 2019.

Mahasiswa Hanseo University didampingi oleh dosen, staf, dan mahasiswa UKDW terjun langsung ke masyarakat untuk membersihkan lingkungan setempat dan mempelajari proses pembuatan tenun.

Selain itu, mereka juga mengenalkan budaya Korea melalui pertunjukan taekwondo dan K-pop cover dance di PAUD Bina Kusuma Tanah Perdikan EcoEdupark (TPE), sebuah daerah khusus pendidikan yang berbasis ekosistem dan ekologi.

Kegiatan GLP dilanjutkan dengan global presentation yang mengangkat tema “International Exchange Cooperation and Global Citizenship Education” pada hari Jumat, 25 Januari 2019.

Seminar yang berlangsung di Ruang Seminar Didaktos ini diikuti oleh sekitar enam puluh peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan staf UKDW serta rombongan dari Hanseo University.

Acaradibuka oleh Pdt. Robert Setio, Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Jejaring.

Dia menyambut baik kedatangan mahasiswa Hanseo University dan berharap kerja sama yang telah terjalin antara UKDW dan Hanseo University semakin meningkat.

Halaman
12
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved