Kota Yogyakarta

Malioboro Masih Menjadi Magnet di Libur Natal dan Tahun Baru

Melihat hal tersebut, Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta telah menyiapkan berbagai hal untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Malioboro Masih Menjadi Magnet di Libur Natal dan Tahun Baru
IST
Ilustrasi: Pengamen angklung di jalan Malioboro mendendangkan lagu, menghibur wisatawan, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Malioboro masih menjadi pusat perhatian di Kota Yogyakarta saat Liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

Melihat hal tersebut, Dinas Pariwisata (Dinpar)  Kota Yogyakarta telah menyiapkan berbagai hal untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Plt Kepala Dinpar Kota Yogyakarta Yunianto Dwisutono menerangkan jika ketika ke Yogyakarta, wisatawan selalu melakukan kunjungan ke Malioboro, baik untuk berbelanja, wisata atau sekedar untuk mampir.

"Malioboro masih menjadi pusat perhatian di kota, yang mana Malioboro memiliki magnet tersendiri. Wisatawan selalu berkunjung kesana, kita tidak bisa hindari. Kita hanya bisa memberikan layanan yang terbaik bagi wisatawan," ungkapnya, Jumat(21/12/2018).

Baca: Malioboro Jadi Prioritas Pengamanan Jaringan Telkomsel

Melihat hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai atraksi kesenian di beberapa titik, baik di Malioboro maupun di Abu Bakar Ali saat saat natal dan tahun baru.

"Kalau kota lebih kepada menyambut kedatangan wisatawan, hanya bersifat temporer. Kita membuat space nanti menjelang tahun baru. Puncak kedatangan wisatawan khususnya yang datang dengan kereta, kita sambut dengan gending-gending Jogja, yang kita gelar di Abu Bakar Ali dan Malioboro," jelasnya

Selain itu, Pemerintah Kota juga telah menyiapkan alternatif lain dengan adanya Jogja Bike yang sudah diluncurkan beberapa saat lalu.

"Kita juga menyambut wisatawan  dengan  beberapa kesenian, yang ada di kota Yogyakarta. Selain itu kita juga berusaha memberikan daya tarik yang lain, termasuk kita memberikan alternatif dengan adanya Jogja Bike. Para wisatawan bisa berwisata sepeda," ungkapnya.

Baca: Jaga Kuliner Harga Wajar Malioboro, UPT Bentuk Satgas

Selain itu, mulai tanggal 27 Desember 2017, juga akan disiapkan Tourist Information Center di sekitar UPT Malioboro yang bisa mempermudah wisatawan mengetahui segala informasi mengenai Yogyakarta.

"Nanti mulai tanggal 27 akan ada Tourist Information Center di sekitar UPT Malioboro agar bisa memberikan informasi layanan kepada wisatawan tentang destinasi maupun hal yang berhubungan dengan wisata yang ada di kota Yogyakarta dan sekitarnya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved