Regional

Dua Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 di Makassar, Keduanya Kakak Beradik

Dua Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 di Makassar, Keduanya Kakak Beradik

Dua Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 di Makassar, Keduanya Kakak Beradik
ist
Logo Tim Densus 88 Antiteror 

TRIBUNJOGJA.COM – Pihak kepolisian terus berkerja keras untuk mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun dari aksi terorisme.

Densus 88 pun terus memburu sel-sel teroris yang ada di daerah-daerah.

Terbaru, tim gabungan Densus 88 dan Polda Sulsel menangkap kakak beradi yang terlibat dalam salah satu jaringan teroris.

Menurut informasi, Tim Densus 88 AT menangkap jaringan teroris di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar sejak Agustus 2018 lalu.

Baca: Pemprov DKI Buat Pergub Larangan Penggunaan Kantong Plastik, Pelanggar Bisa Didenda Rp 25 Juta

Dari penangkapan itu, polisi menangkap tiga pria terduga teroris masing-masing RI atau AK, AS dan MU.

Ketiganya ditangkap di tiga tempat berbeda di Sulawesi Selatan.

Dari situ, polisi kemudian mengembangkan dan melakukan penangkapan di Perumahan Yayasan Gubernur Jalan Paccerakang, Daya, Kota Makassar, sejak 14 Desember lalu sekitar pukul 11.20 Wita.

Dalam penangkapan ini, Tim Densus 88 AT dibantu tim dari Polda Sulsel menangkap dua orang kakak beradik masing-masing berinisial AA (34) dan IA (28), warga Jalan Manuruki, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Baca: Payung Hukum Lemah, Praktek Politik Uang dan Isu SARA Masih Jadi Andalan Kampanye Pilpres 2019

Selanjutnya, Densus 88 kembali menangkap seorang pria berinisial ML yang juga merupakan aktivis organisasi Islam yang turut sebagai penggerak massa 212.

ML ditangkap pada 16 Desember 2018 lalu. Kepala Polda Sulsel Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Umar Septono yang dikonfirmasi, Selasa (18/12/2018), membenarkan Tim Densus 88 AT menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris di wilayah kerjanya.

“Tim Densus 88 AT yang melakukan penangkapan, Polda Sulsel hanya membantu mengamankan situasi di sekitar lokasi penangkapan. Polda Sulsel juga hanya memfasilitasi dan menyediakan tempat untuk mengamankan terduga teroris yang telah ditangkap,” katanya.

Baca: Daftar Kepala Daerah Tersandung Kasus Korupsi di 2018, Ada 29 Gubernur Bupati dan Wali Kota

Umar juga mengaku, beberapa orang yang ditangkap dalam jaringan teroris di Sulsel masih diamankan di Markas Polda Sulsel.

“Untuk kakak beradik yang ditangkap, keduanya menyediakan tempat di rumahnya untuk dilakukan pertemuan dalam rangka perencanaan aksi teror,” bebernya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kakak Beradik di Makassar", https://regional.kompas.com/read/2018/12/18/16043921/densus-88-tangkap-terduga-teroris-kakak-beradik-di-makassar.

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved