Kota Yogya

Ulang Tahun Jadi Momen Taman Pintar untuk Berkembang

Perkembangan teknologi juga harus dimanfaatkan oleh Taman Pintar untuk mendukung promosi dan meningkatkan layanan pada masyarakat.

Ulang Tahun Jadi Momen Taman Pintar untuk Berkembang
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Walikota Haryadi Suyuti (kanan) memberikan tumpeng kepada Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Afia Rosdiana dalam Resepsi 10 Tahun Taman Pintar di Hall Phytagoras Taman Pintar Minggu (16/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Taman Pintar Yogyakarta merayakan ulangtahun ke 10 dengan tajuk Stay Science.

Untuk memeriahkan hari jadi tersebut, Taman Pintar menggelar Resepsi 10 Tahun Taman Pintar.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang turut hadir dalam resepsi tersebut mengatakan momen ulang tahun Taman Pintar menjadi momen untuk mengembangkan.

Sejalan dengan perkembangan revolusi industri 4.0, Taman Pintar harus mengikuti perkembangan tersebut.

"Hari ini genap Taman Pintar berusia 10 tahun. Kalau umur 10 tahun lalu apa? Masa sudah begitu saja. Ulang tahun ini menjadi titik untuk mengembangkan Taman Pintar menjadi lebih baik lagi," katanya Minggu (16/12/2018).

Tidak hanya sarana yang mendukung aktivitas di Taman Pintar, tetapi juga teknologi.

Menurutnya perkembangan teknologi juga harus dimanfaatkan oleh Taman Pintar untuk mendukung promosi dan meningkatkan layanan pada masyarakat.

"Harus ada perkembangan, toiletnya sekarang seperti apa, jangan sampai pengunjung tidak nyaman karena bau. Lalu apakah semua titik sudah terpasang CCTV. Jika dikatakan soal revolusi industri, HP bisa dimanfaatkan untuk perkembangan. Apalagi dengan adanya media sosial,"ujarnya.

Baca: Menyambut Musim Libur Akhir Tahun, Taman Pintar Siapkan Wahana Baru

"Bagian IT-nya ditingkatkan, bikin video masukan Youtube. Semua hal yang baru diupdate lewat Youtube dan media sosial lain. Jadi masyarakat di luar sana tahu. Lalu tiketnya,apakah bisa dipesan secara online? Berapa harga tiket?," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved