Kulonprogo

BKKBN DIY Resmikan Rumah Data Kependudukan di Pengasih

BKKBN DIY Resmikan Rumah Data Kependudukan di Kampung Keluarga Berencana di Dusun Ngramang, Kedungsari,Pengasih.

BKKBN DIY Resmikan Rumah Data Kependudukan di Pengasih
Tribun Jogja/ Singgih Wahyu
Peresmian rumah data kependudukan oleh BKKBN DIY di Ngramang, Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo, Rabu (28/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan DIY meresmikan rumah data kependudukan di Kampung Keluarga Berencana (KB) Ngramang, Desa Kedungsari, Kecamatan Pengasih, Rabu (28/11/2018).

Rumah data ini diharapkan bisa mendukung upaya pengendalian penduduk.

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris BKKBN Perwakilan DIY Elliya Nunuk Trihastuti, Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPMD Dalduk KB) Kulon Progo Sudarmanto, dan Kepala Desa Kedungsari Sabingin.

Baca: Intensitas Hujan Tinggi, BPBD DIY Ingatkan Masyarakat Waspadai Bencana Longsor dan Banjir

Sutedjo menyebut pentingnya rumah data kependudukan tersebut terutama untuk menjamin kebenaran data yang diperlukan dalam membuat perencanaan untuk pengendalian penduduk.

Rumah data yang pertama kali ada di Kulon Progo itu menyediakan data pendapatan keluarga, demografi, monografi, dan lainnya sebagai pengejawantahan data yang bersumber dari masyarakat untuk masyarakat.

 Dengan adanya sistem satu data yang ada di Dinas Kominfo Kulon Progo dan rumah data kependudukan tersebut, bisa menjadi rujukan bagi masyarakat dalam memperoleh data secara tepat, cepat, dan akurat dalam mendukung keterbukaan informasi.

"Kami berharap rumah data kependudukan dapat menjadi tonggak awal untuk peduli pada data, ke arah pengelolaan data yang lebih baik menuju masyarakat Kulon Progo lebih sejahtera,"kata dia.(tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved