Sleman

30 Adegan Diperankan Terduga Teroris dalam Rekonstruksi di Jakal km 9

Dalam rekonstruksi kali ini dilakukan 30 adegan yang semuanya dilakukan oleh kedua terduga teroris tanpa melibatkan saksi-saksi.

30 Adegan Diperankan Terduga Teroris dalam Rekonstruksi di Jakal km 9
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Petugas kepolisian membawa seorang tersangka saat berlangsung proses reka ulang penangkapan teroris di jalan Kaliurang, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (22/11/2018). Reka ulang adegan penangkapan teroris yang terjadi pada 14 Juli 2018 tersbeut turut menghadirkan dua orang tersangka dan diperagkan sebanyak 30 adegan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Densus 88 menggelar rekonstruksi atau reka ulang kejadian penangkapan terduga teroris di jakal KM 9,5 Ngaglik, Kamis (22/11/2018).

Dalam penangkapan yang terjadi beberapa bulan lalu, Densus 88 telah melumpuhkan empat orang tersangka dimana dua diantaranya meninggal di lokasi kejadian karena melakukan perlawanan.

Adapun reka ulang kejadian dilakukan secara tertutup dengan pengamanan yang ketat.

Kepolisian menutup jalan agar kegiatan dapat berlangsung dengan lancar.

Karena sifatnya yang tertutup, warga dilarang mendekat dan tidak boleh ada yang merekam kejadian dengan menggunakan ponsel.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan pihaknya memberikan back up pengamanan dalam rekonstruksi kali ini.

Bantuan yang diberikan berupa pengamanan, maupun pengaturan lalu lintas.

"Benar ada rekonstruksi dari densus 88 atas peristiwa penangkapan dan penyergapan terduga teroris yang terjadi di wilayah polda DIY," ujarnya.

Dua orang terduga atas inisial BS dam GN yang merupakan warga Yogyakarta dibawa untuk melengkapi petunjuk atas permintaan dari jaksa penuntut umum.

Baca: Reka Ulang Penangkapan Terduga Teroris di Jalan Kaliurang, 30 Adegan Diperankan Dua Terduga Teroris

Dalam rekonstruksi kali ini dilakukan 30 adegan yang semuanya dilakukan oleh kedua terduga teroris tanpa melibatkan saksi-saksi.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved