Bantul

Anak Didik Raih Prestasi, SD Plakaran Gelar Syukuran Gebyar Seni dan Kirab

Karena keberhasilan anak didiknya dalam meraih prestasi nasional, SD Plakaran, Banguntapan, Bantul menggelar syukuran, berupa gebyar seni dan kirab.

Anak Didik Raih Prestasi, SD Plakaran Gelar Syukuran Gebyar Seni dan Kirab
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Syukuran dan Kirab atas prestasi yang diraih oleh Rifda Lia Narendra dan Gabrille Lindu Dwi Atmaja berhasil menyabet juara umum atletik tingkat nasional dalam olimpiade olahraga siswa Nasional (O2SN) di SD Plakaran Selasa (06/11/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL- Karena keberhasilan anak didiknya dalam meraih prestasi nasional, Sekolah Dasar Plakaran, Banguntapan, Bantul menggelar syukuran, berupa gebyar seni dan kirab, di halaman SD Plakaran, Selasa (06/11/2018).

Diketahui, murid SD Plakaran, Rifda Lia Narendra bersama rekannya dari SD Negeri Juru Gentong, Gabrille Lindu Dwi Atmaja berhasil menyabet juara umum atletik tingkat nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Baca: Koleksi Medali Kejuaraan Taekwondo, Begini Kisah Polwan Cantik dari Polres Bantul

Sebelum gebyar seni, acara syukuran kedua atlet ini terlebih dahulu diawali dengan kirab menggunakan Jeep, andong dan kereta kelinci berkeliling mengitari kampung.

"Kami bersyukur, anak didik kami bisa meraih prestasi sebagai juara umum atletik nasional," kata Ngadiman, selaku pelatih atletik kedua atlet, ditemui Tribunjogja.com saat kirab.

Turut hadir dalam perayaan syukuran ini, Bupati Bantul Drs Suharsono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Didik Warsito dan jajaran muspika kecamatan Banguntapan.

Sebagai tanda syukur, Bupati secara simbolis melakukan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, ia mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh anak-anak Bantul.

Sebagai bentuk apresiasi, mantan perwira menengah Polda Banten itu, secara pribadi memberikan hadiah berupa tiga sepeda.

Dua sepeda secara khusus diberikan kepada Rifda dan Gabrille, karena telah berprestasi dikancah nasional.

Sementara satu sepeda lagi diberikan Bupati kepada pihak sekolah sebagai hadiah dalam syukuran tersebut.

"Saya turut bangga, anak-anak kita bisa berprestasi," tuturnya.

Baca: Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bantul Akan Bangun 16 Pojok Baca

Tidak ketinggalan, dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Projotamansari itu mengajak anak-anak yang lain untuk terus meningkatkan belajar, supaya bisa meraih prestasi.

"Kepada anak-anak yang lain, ayok semangat sinau, semangat belajar, dan semangat berolahraga. Raih prestasi setinggi-tingginya," ajak Bupati. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved