Bantul

Insentif Honorer di Bantul Bakal Naik Tahun Depan

Didik menjelaskan bahwa wacana kenaikan insentif honorer ini akan lebih dikhususkan untuk GTT yang mengajar di sekolah-sekolah Negeri

Insentif Honorer di Bantul Bakal Naik Tahun Depan
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Didik Warsito 

Laporan Reporter Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Didik Warsito, mengaku pihaknya berkomitmen mengupayakan peningkatan kesejahteraan bagi tenaga honorer guru tidak tetap (GTT) maupun pegawai tidak tetap (PTT) di Bantul.

Salah satu caranya dengan menaikkan insentif tiga bulanan.

"Dari tahun ke tahun (kita mengupayakan kenaikan insentif GTT-PTT), dianggaran tahun 2019 kita juga sudah mengupayakan. Karena memang dirasa-rasakan insentifnya belum cukup," kata Didik, ditemui di rumah dinas Bupati, Senin (22/10/2018) kemarin.

Baca: Tenaga Honorer di Sleman Akan Ikut Demo Besar di Jakarta pada 30 Oktober Besok

Lanjutnya, komitmen untuk menaikkan Insentif honorer ini, kata Didik, sudah diusulkan pemerintah kepada tim anggaran dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bantul.

"Pada prinsipnya kita sepakat menaikkan di tahun 2019 insentif GTT dan PTT," ungkapnya.

Namun demikian, ketika disinggung tentang besaran nominal insentif yang akan ditambahkan, Didik belum bisa menyebutkan nominal pastinya.

Karena masih dalam pembahasan.

Baca: KPU Bantul Kolaborasi dengan Pemkab Gelar Pemilos SMP Serentak

"Anggaran untuk honorer sudah di usulkan, tetapi untuk angkanya masih terus digoreng, masih terus digodok," kelakar dia.

Lebih lanjut, Didik menjelaskan bahwa wacana kenaikan insentif honorer ini akan lebih dikhususkan untuk Guru Tidak Tetap (GTT) yang mengajar di sekolah -sekolah Negeri.

Hal ini mengingat insentif yang diterima GTY (Guru Tetap Yayasan) selama ini, menurut Didik dinilai sudah cukup baik.

"Ada wacana (insentif) ditingkatkan untuk GTT yang mengajar di sekolah-sekolah negeri. Karena kalau yang GTY (insentifnya) insyaallah sudah bagus," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved