Yogyakarta

BNN Gelar Training of Trainer di Yogyakarta

BNN bekerjasama dengan UNODC menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) penanganan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika.

BNN Gelar Training of Trainer di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Christi Mahatma Wardhani
Pembukaan Training of Trainer (TOT) yang diadakan oleh BNN bekerjasama dengan UNODC di Hotel Phoenix Yogyakarta Senin (15/10/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Narkotika Nasional bekerjasama dengan UNODC menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) penanganan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika.

Dalam TOT tersebut, BNN mengundang pembicara dari penyidik, penuntut umum, hingga lembaga permasyarakatan.

Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, S.H mengatakan TOT merupakan langkah untuk menyamakan persepsi dari penyidik, penuntut hingga lapas terkait penanganan penyalahguna narkotika.

Baca: Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Gadis 10 Tahun Terancam Hukuman Mati

BNN ingin agar penyalahgunaan narkotika, khususnya coba pakai mendapatkan rehabilitasi.

Terdapat tiga jenis penyalahguna narkotika, pertama adalah coba pakai. Terdapat sekitar 1,6 juta coba pakai dari pengguna. Kedua adalah penyalahguna yang mulai rutin, dan ketiga adalah pecandu.

"Makanya kita bangun sistem dari awal supaya nanti untuk penyalahguna coba pakai ini muaranya ke pembinaan. Kita sama-sama mencari formula dan menyamakan persepsi. Kita nanti akan buat modul supaya bisa disosialisasikan ke daerah lain," katanya saat ditemui media di Hotel Phoenix Yogyakarta Senin (15/10/2018). (tribunjogja)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved