Kulonprogo

Ratusan Stand Ramaikan Manunggal Fair 2018 di Kulonprogo

Pameran pembangunan ini digelar sebagai ajang promosi produk unggulan dan edukasi program pembangunan di Kulonprogo.

Ratusan Stand Ramaikan Manunggal Fair 2018 di Kulonprogo
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Wakil Bupati Kuloonprogo Sutedjo meninjau stan peserta Manunggal Fair 2018 di Lapangan Pengasih, Jumat (28/9/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Lebih dari 200 stan produk usaha berpartisipasi dalam Manunggal Fair Kulonprogo 2018 di Lapangan Pengasih.

Pameran pembangunan yang berlangsung 28 September-7 Oktober ini digelar sebagai ajang promosi produk unggulan dan edukasi program pembangunan di Kulonprogo.

Baca: Gencarkan Pariwisata Kulonprogo, Asita DIY Gelar AJTF 2018

Manunggal Fair 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo bersama Ketua DPRD setempat, Akhid Nuryati, Jumat (28/9/2018).

Setelah seremoni pembukaan, Sutedjo dan tamu undangan meninjau seluruh stan peserta pameran.

"Kami sangat mengapresiasi Manunggal Fair 2018 ini karena memunculkan inovasi tertentu yang lebih memperkaya jenis produk usaha, terutama dari segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," jelas Sutedjo.

Menurutnya, banyak UMKM dengan basis produksi jenis makanan ringan, kerajinan, hingga industri rumah tangga ditampilkan dalam pameran itu.

Hal ini akan memberi kesempatan bagi para pelaku produsen skala kecil dan menengah itu dalam meningkatkan kompetensi produknya.

Di antaranya terkait standar kualitas, pengemasan, hingga pemasarannya.

Di sisi lain, Pemkab bersama dinas terkait juga terus membantu memperjuangkan pengakuan sertifikasi produk yang akan membuat pelaku UMKM lebih kompetitif dalam menembus pasar lebih luas.

"Kita dorong agar produk yang dihasilkan mendapat pengakuan legal formal dan terstandarisasi. Ini juga bagian dari mendorong kapasitas UMKM melalui konsep Bela Beli Kulonprogo," kata Sutedjo.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved