Kulonprogo

3 Jemaah Haji Kulonprogo Masih Dirawat di Mekkah

Ketiganya bakal dipulangkan belakangan lantaran masih menjalani perawatan medis di Mekkah, Arab Saudi.

3 Jemaah Haji Kulonprogo Masih Dirawat di Mekkah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Tiga orang jemaah haji asal Kulonprogo hingga kini belum juga kembali ke tanah air.

Ketiganya bakal dipulangkan belakangan lantaran masih menjalani perawatan medis di Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulonprogo, Nurudin mengatakan jumlah jemaah haji Kulonprogo yang berangkat ke Tanah Suci pada musim ibadah haji 2018 sebanyak 333 orang serta jemaah Haji Plus 21 orang.

Dari jumlah tersebut, tiga orang jemaah hingga kini belum kembali ke Kulonprogo karena sakit dan masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Mekkah.

"Sebelumnya juga ada dua jemaah yang sakit dan dipulangkan terlebih dulu ke tanah air," kata Nurudin saat Mangayubagyo Kedatangan Jemaah Haji Kulonprogo 2018, Senin (10/9/2018) di Aula Adikarto, Gedung Kaca kompleks Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.

Dia bersyukur karena jemaah haji Kulonprogo yang melaksanakan ibadah itu hingga tuntas kini telah kembali ke tanah air dengan selamat.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Kloter 28 SOC mendarat di Bandara Adi Sumarmo Solo pada 5 September 2018 dan tiba di Masjid Agung Kulonprogo pada 6 September 2018 pukul 03.00.

Sedangkan Kloter 29 SOC tiba di Solo 6 September 2018 pukul 16.00 dan tiba di Masjid Agung Wates pada pukul 19.45.

"Badah haji berjalan lancar sesuai dengan rencana. Baik yang berupa penyediaan makan, minum maupun, kelengkapan sarana dan prasarana lainnya," kata Nurudin.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengungkapkan keprihatinannya atas jemaah haji yang masih sakit dan dirawat Mekkah maupun di tanah air.

Ia mendoakan agar mereka cepat sembuh dan kembali ke tanah air dengan selamat.

Sedangkan bagi jemaah yang sudah kembali, ia berharap mereka bisa menjadi haji mabrur melakukan perbaikan dalam segala hal. (*)

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved