Breaking News:

Pendidikan

SHARP Berikan Edukasi Dunia Teknologi Melalui SHARP Mobile Learning Station

SMLS merupakan program CSR dalam bidang pendidikan lingkungan oleh PT SHARP Electronics Indonesia dengan memanfaatkan armada servisnya

Penulis: Noristera Pawestri | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Guna memberikan pengetahuan dunia teknologi dan merawat lingkungan sejak dini, SHARP Mobile Learning Station (SMLS) kunjungi SDN Gambiranom, Depok, Sleman pada Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Guna memberikan pengetahuan dunia teknklogi dan merawat lingkungan sejak dini, SHARP Mobile Learning Station (SMLS) kunjungi SDN Gambiranom, Depok, Sleman pada Sabtu (11/8/2018).

SMLS merupakan program CSR dalam bidang pendidikan lingkungan oleh PT SHARP Electronics Indonesia dengan memanfaatkan armada servisnya menjadi mobil belajar keliling yang telah diinisiasi sejak 2016 silam.

SMLS berkeliling ke seluruh Indonesia mengunjungi sekolah-sekolah dasar guna menanamkan kesadaran lingkungan sejak usia dini.

Baca: Tanamkan Kesadaran Jaga Lingkungan, SHARP Mobile Learning Station Sambangi SDN Gambiranom

Assistant General Manager Marketing Communications PT SHARP Electronics Indonesia, Agus Soewadjie menyampaikan, tahun ini pihaknya menargetkan 10 sekolah yang akan dikunjungi SMLS, dan SDN Gambiranom ini merupakan sekolah kelima yang dikunjungi.

"SMLS ini berkeliling ke kota-kota kecil yg tidak dijangkau oleh servis SHARP. Sabtu Minggu mobil tidak dipakai, kita pakai mobilnya untuk jadi perpustakaan keliling. Kita isi buku biar mereka bisa belajar," ujar Agus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SDN Gambiranom, Salamun menyampaikan terimakasih karena SDN Gambiranom dijadikan sebagai sekolah tujuan program SHARP Mobile Learning Station kali ini.

"Sejak mendengar informasi ini, siswa dan siswi memang terlihat sangat senang dan terbukti juga di hari pelaksanaannya," papar Salamun.

Baca: Sharp Indonesia Raih 2 Penghargaan untuk Mesin Cuci dan Air Purifier

Ia menambahkan, para siswa begitu fokus menyimak dan bersemangat dalam menjawab pertanyaan.

"Harapan dari kami agar ilmu yang diterima tadi bisa juga diaplikasikan dalam rumah dan sekolah," lanjut dia.

Hingga akhir tahun 2018, PT SHARP Electronics Indonesia akan terus menambahkan kota-kota baru lainnya dalam daftar perjalanan mobil belajar SMLS.

Selama berlangsungnya program SMLS, SHARP Indonesia turut menawarkan layanan servis keliling bagi penduduk sekitar yang hendak mengonsultasikan produk-produk SHARP miliknya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved