Bisnis

Peringati 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang Indonesia Lewat Program Belanja Bertabur Hadiah

Program belanja berskala nasional ini akan berjalan selama dua bulan lamanya, sejak tanggal 2 Agustus hingga 30 September 2018.

Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
etugas toko menjelaskan ragam promo belanja yang ada dalam peringatan '60 Years Anniversary Japan - Indonesia' kepada konsumen di Jakarta, belum lama ini. Sharp Indonesia. Hadiah utama program ini berupa perjalanan ke Jepang untuk enam konsumen beruntung. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Dalam memperingati enam dekade hubungan diplomatik antara Indonesia-Jepang, PT Sharp Electronics Indonesia menghadirkan program promosi bertajuk ‘Persembahan Gemilang: 60 Years Anniversary Japan Indonesia.

Sebuah program belanja berskala nasional yang berjalan selama dua bulan lamanya, sejak tanggal 2 Agustus hingga 30 September 2018.

“Kehadiran Sharp menemani keluarga Indonesia 48 tahun tak luput dari dukungan pemerintah Indonesia dan tentunya konsumen setia kami. Peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia ini sekaligus menjadi wujud apresiasi kami untuk konsumen di tanah air. Lebih dari 600 unit hadiah berupa produk Sharp hingga perjalanan ke negeri Sakura telah kami siapkan untuk konsumen yang akan diundi di akhir program nanti," kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Tadashi Ohyama melalui siaran resminya pada Tribunjogja.com, Kamis (2/8/2018).

Baca: Sharp Indonesia Raih 2 Penghargaan untuk Mesin Cuci dan Air Purifier

Dengan menggandeng ribuan toko yang terdiri dari dealer tradisional, sub dealer, toko modern hingga Sharp Tomodachi Store yang tersebar di berbagai kota, PT Sharp Electronics Indonesia memastikan seluruh konsumen setia di seluruh pelosok nusantara dapat menikmati program belanja sesuai pilihannya.

Konsep undian ini tidak menggunakan kertas, Sharp menyiapkan aplikasi untuk memudahkan konsumen dalam melakukan registrasi produk guna mendapatkan nomor undian yang akan dikirimkan ke telepon genggam konsumen.

Mekanismenya sangat mudah, yang pertama, konsumen hanya perlu berbelanja produk Sharp minimum Rp600 ribu dalam satu struk (tidak berlaku kelipatan), lalu mengunduh aplikasi SHARP ID yang tersedia di Google Play untuk meregistrasikan nomor garansi produk beserta struk dan kartu identitas.

Setelah terverifikasi, konsumen akan mendapatkan nomor undian berupa SMS notifikasi maupun dalam kotak pesan di aplikasi.

Sebagai tambahan, Sharp Indonesia juga menyiapkan satu program tambahan berhadiah voucher belanja untuk ponsel Sharp bagi konsumen yang berbelanja produk Sharp minimum Rp1 juta, konsumen bisa meraih voucher Rp500 ribu untuk digunakan dalam pembelian ponsel Sharp A2 Lite hanya di Shopee.

Cara lainnya, konsumen beruntung juga akan mendapatkan SMS promo khusus yang dapat ditukarkan dengan dua jenis promo belanja.

Satu di antaranya promo Usia Emas, bagi pelanggan berusia 60 tahun terpilih dan mendapatkan SMS promo ini, konsumen berkesempatan berbelanja LED TV 60 hanya dengan membayar 60% dari harga jual.

Konsumen yang ingin memanfaatkan promo ini perlu mendaftarkan dirinya melalui kartu identitas yang dimiliki dengan menunjukan informasi yang menunjukan konsumen benar berusia 60 tahun di tahun 2018.

Selanjutnya, tim CS Sharp Indonesia akan mengecek keabsahan data dan menginformasikan ketersediaan stok barang dan toko yang dapat dituju sesuai domilisi konsumen.

Kemudahan yang sama juga ditawarkan melalui program trade-in. SMS promo khusus yang diterima oleh konsumen terpilih kemudian dapat digunakan bagi konsumen yang memiliki produk LED TV 40” ke atas dengan lama waktu ≥ 6 tahun (berdasarkan waktu produksi).

Baca: Sesuaikan Kondisi Geografis Indonesia, Sharp Kenalkan Tiga Jenis Pompa Air

Produk lama ini dapat ditukarkan dengan LED TV 60” terbaru dengan harga spesial 60% dari harga aslinya.

Setelah mendapatkan SMS ini, konsumen juga diajak untuk mengikuti tahapan serupa yaitu mengunduh aplikasi dan meregistrasikan produk.

Tujuannya agar tim CS Sharp Indonesia dapat melakukan pengecekan dan menginformasikan ketersediaan barang dan toko yang dapat dituju.

Seluruh nomor undian ini perlu disimpan hingga akhir waktu pengundian di tanggal 8 Oktober 2018 mendatang. Pengundian akan dilakukan secara langsung melalui akun Facebook Fan Page Sharp Indonesia.

Konsumen dengan nomor undian dapat menyaksikan langsung pemenang yang berhasil membawa pulang berbagai hadiah spektakuler seperti 600 unit rice cooker, 60 unit Air Cooler, 60 unit lemari es 1 pintu, 60 unit LED TV 60, hingga hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang juga untuk enam konsumen beruntung. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved