DIY

18 Lulusan IPDN Ditempatkan di DIY

Usai menyelesaikan pendidikan, 18 orang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 24 ditempatkan di DIY.

18 Lulusan IPDN Ditempatkan di DIY
ist
Logo Pemda DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Usai menyelesaikan pendidikan, 18 orang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 24 ditempatkan di DIY.

Para lulusan IPDN tersebut berasal dari Provinsi Maluku Utara, NTB, Jawa Barat, Jawa Timur dan juga Jawa Tengah. 

Baca: IPDN Kenalkan Diri ke Masyarakat Yogya

Penyerahan pegawai lulusan IPDN tersebut merupakan implementasi dari Permendagri Nomor 78 Tahun 2017 tentang Penempatan dan Perpindahan Lulusan IPDN.  

"Penyerahan kami lakukan serentak di 32 provinsi. Tapi ntuk Papua dan Papua Barat kemungkinan dilakukan Senin,'' kata Pembantu Rektor II IPDN Deti Mulyati pada Tribunjogja.com.

Ditambahkan Deti, mulai 1 Agustus 2018 lulusan IPDN tersebut akan berubah status dari CPNS menjadi PNS (pusat) dan mulai 1 Januari 2019 resmi menjadi PNS daerah. 

Sedangkan penempatan ke-18 orang tersebut akan disebar ke 5 kabupaten/kota dan Pemda DIY, dan setiap Pemda akan menerima 3 orang. 

Sementara itu, Sekda DIY, Gatot Saptadi menyambut baik keberadaan abdi negara yang baru, sebab kehadiran mereka akan sedikit banyak menambah jumlah aparatur sipil negara (ASN) untuk memperkuat pelayanan publik di DIY.  

Baca: Mendagri Pecat Praja IPDN yang Lakukan Kekerasan

"Saya berharap mereka dapat menunjukkan bahwa lulusan IPDN memang layak dan pantas menjadi pionir untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik,'' kata Gatot.

Lebih lanjut, Sekda berpesan kepada pemkab dan pemkot yang akan ditempati, agar dapat mengoptimalkan pegawai baru dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan publik. (*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved