Kriminal

Usai Pesta Sabu, Dua Pemuda di Magelang Ini Dibekuk Polisi

Dari kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,50 gram.

Usai Pesta Sabu, Dua Pemuda di Magelang Ini Dibekuk Polisi
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Polisi tunjukkan tersangka penyalahgunaan narkotika berinisial SAS (22), warga Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, dan GC (24), warga Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Kamis (5/7/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dua orang pemuda masing-masing berinisial SAS (22), warga Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, dan GC (24), warga Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, dibekuk oleh jajaran Satuan Resnarkoba Polres Magelang karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu, Minggu (1/7/2018) kemarin.

KBO Resnarkoba Polres Magelang, Iptu Mulyanto, mengatakan, kedua pelaku berhasil ditangkap setelah adanya laporan dari masyarakat dugaan bahwa diduga adanya transaksi narkoba di sekitaran jalan Mayjen Bambang Soegeng, Mertoyudan.

Pelaku diketahui dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Petugas pun langsung melakukan pengintaian di lokasi yang disebutkan.

Begitu sampai di SPBU Armada, polisi langsung mencegat dan menggeledah keduanya.

Baca: Pendaftaran Caleg di Kabupaten Magelang Dibuka, Ada 50 Kursi Lowong

"Kita lakukan pengintaian dan pembuntutan pada sepeda motor yang sesuai disebutkan saksi pada hari Minggu (1/7/2018) kemarin, kedua pelaku menuju ke arah pom bensin Armada, kita lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku" terang Mulyanto, Kamis (5/7/2018) saat rilis kasus di Mapolres Magelang.

Mulyanto mengatakan, dari kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,50 gram.

Dari pengakuan, mereka membeli narkoba tersebut dari seseorang bernama Budi (DPO) di Kota Magelang.

"Mereka membeli narkoba tersebut dengan cara patungan kepada seseorang yang bernama Budi, asal Kota Magelang, untuk digunakan sendiri. Malam sebelumnya, kedua pelaku juga sudah berpesta sabu-sabu di Hotel Sadewo" jelas Mulyanto.

Baca: Seorang Pengedar dan Pemakai Sabu Diciduk Satresnarkoba Polres Sleman

Kedua tersangka dikenakan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

Sementara itu, petugas kini masih melakukan pengejaran terhadap Budi sebagai penjual sabu-sabu kepada kedua pelaku.

Sedangkan kedua pelaku telah ditahan dan barang bukti telah diamankan di Polres Magelang.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved