Breaking News:

Liga 1

Persija Jakarta vs PSM Makassar, Macan Kemayoran Susulkan Pemain ke Bantul

Persija Jakarta vs PSM Makassar, Macan Kemayoran Susulkan Pemain ke Bantul

Instagram Persija Jakarta
Persija Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal padat kini harus pandai-pandai disiasati Persija Jakarta untuk dapat tampil konsisten di kompetisi Liga 1 2018.

Bagaimana tidak, kurang dari dua pekan, atau tepatnya dalam waktu 11 hari saja, Ismed Sofyan dkk harus melakoni empat laga.

Artinya dalam tiga sehari sekali Persija harus bertanding, termasuk melawat ke Stadion Marora markas Perseru Serui (3/7/2018), dan kini dihadapkan pada laga kandang berikutnya menjamu PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018).

Asisten pelatih Mustaqim menyebutkan dalam laga kandang ini Persija akan berkekuatan 18 pemain.

Nantinya 18 pemain terdiri dari pemain yang baru bertanding lawan Perseru Serui dan beberapa pemain yang sempat ditinggal di Jakarta.

Mustaqim menambahkan nantinya pemain yang baru saja melakoni laga di Serui langsung bertolak ke Bantul Kamis (4/7/2018) pagi.

Mereka akan melakukan perjalanan hampir 11 jam dari Serui ke Bantul. Dimana ada tiga kali transit yakni di Biak, Makassar, lalu terakhir Surabaya setelah itu tim menuju ke Bantul.

“Sementara yang di Jakarta kami tadi latihan pagi. Lalu sore baru kita berangkat pesawat jam 3.50 WIB dari Halim. Mungkin dari mess jam 2 dari Halim,” ujar Mustaqim dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

“Mungkin hanya delapan saja yang nanti dari Jakarta sisanya dari Serui untuk total 18 pemain. Untuk siapanya itu wewenang head coach, sementara sisanya dari Serui akan dikembalikan ke mess,” tambahnya.

Mantan pemain tim nasional ini sendiri mengatakan tidak ada persiapan pada hari ini di Bantul.

Pemain yang nantinya dari Serui langsung fokus melakukan recovery mengingat perjalanan jauh yang mereka jalani.

Lebih lanjut Mustaqim menegaskan meski menghadapi jadwal padat, ia optimis para permain Persija sudah siap menjalaninya.

“Mengenai jadwal padat sekali lagi kami tidak bisa menolak mengingat ini sudah ditentukan PT LIB. Apalagi laga tunda harus diselesaikan di putaran pertama ini dan tidak bisa diselipkan di putaran kedua. Jauh-jauh pelatih juga sudah mengingatkan kepada para pemain untuk menjaga kondisinya masing masing,” tutupnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved