Sleman

Sopir Jeep Lava Tour Ditetapkan Sebagai Tersangka

Pengendara sudah dijadikan tersangka dan ditahan di Polres Sleman untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

IST
Jeep yang membawa 5 orang penumpang mengalami kecelakaan pada Selasa (19/6/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Siti Umaiyah

TRIBUNJOGJA.COM - Polres Sleman telah menetapkan Teguh Nugraha, sebagai tersangka akibat kelalaiannya dalam mengemudikan Jeep yang mengakibatkan satu orang meninggal dan 4 orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di dusun Tangkisan, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman pada Selasa (19/6/2018).

Dijelaskan oleh Kapolres Sleman, AKBP M Firman Lukmanul Hakim pada Rabu (20/6) bahwa saat ini pengendara sudah dijadikan tersangka dan ditahan di Polres Sleman untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Untuk kasus ini, Kapolres mengungkapkan Teguh dijatuhi pasal yang berhubungan dengan Undang-undang Lalu Lintas akibat kelalaiannya yang mengakibatkan penumpang meninggal dan mengalami luka-luka.

"Sudah tersangka. Mengakibatkan nyawanya orang melayang, sekarang di tahan di polres Sleman. Nanti akan dijerat dengan pasal lalu lintas," jelasnya.

Untuk melakukan tindakan preventif, kedepan pihak kepolisian akan melakukan seleksi prioritas untuk menjaga keselamatan bagi para pengguna Jeep lava tour.

"Intinya saya tidak akan menutup wisata Jeep Lava Tour, cuman kita lakukan selektif prioritas. Seperti tiga bulan lalu di kumpulan, kita sosialisasikan agar bisa menjadi pemandu wisata yang baik, intinya menjaga keselamatan," terangnya.

AKP M. Faisal Pratama selaku Kasat Lantas Polres Sleman mengungkapkan untuk kronologi sendiri saat di jalan yang menurun, Jeep kehilangan kendali.

Hal tersebut mengakibatkan Jeep terjun ke jurang yang berada di wilayah Kecamatan Cangkringan.

"Ya kalau kronologinya Jeep tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu terjun ke jurang. Jeepnya asalnya dari Pakem namun saat jatuhnya berada di wilayah Cangkringan," ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved