Jawa

Ratusan Massa di Magelang Unjuk Rasa Tolak Pemindahan Kedubes AS Israel ke Yerusalem

Mereka menolak rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel dari Tel Aviv, ke Yerusalem.

Ratusan Massa di Magelang Unjuk Rasa Tolak Pemindahan Kedubes AS Israel ke Yerusalem
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Ratusan massa dari berbagai unsur dan organisasi muslim di Magelang dan sekitarnya saat melakukan unjuk rasa menolak pemindahan Kedubes AS Israel ke Yerusalem di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (11/5/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan warga dari berbagai unsur dan organisasi muslim di Kota Magelang dan daerah sekitarnya melakukan unjuk rasa di Alun-alun Kota Magelang, Jumat (11/5/2018) siang tadi.

Mereka menolak rencana pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel dari Tel Aviv, ke Yerusalem.

Aksi yang diikuti kurang lebih 300 hingga 400 orang tersebut berdiri di jalan, dengan melontarkan orasi-orasi.

Mereka menggunakan aribut-atribut dari bendera merah putih, bendera Palestina dan poster-poster, mengajak masyarakat untuk menolak rencana pemindahan Kedutaan Besar AS tersebut.

Ketua Koordinator Dakwah Daerah (KDD) Kedu, Prisqomar Najam, mengatakan, aksi unjuk rasa ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina yang saat ini dianggap masih menjadi target penindasan zionis Israel.

"Ini adalah aksi kepedulian dan solidaritas umat islam atas nasib Palestina yang saat ini terus ditindas oleh Israel. Sebagaimana dulu Palestina membela kemerdekaan Indonesia, kita juga harus balik membela mereka," kata Prisqoma Najam, Jumat (11/5/2018) di sela-sela unjuk rasa di Alun-alun Kota Magelang.

Lanjut Prisqoma, pihaknya juga menolak mentah-mentah rencana pemindahan Kedutaan Besar AS di Israel oleh Presiden AS Donald Trump dari Tel, Aviv ke Yerusalem (Al-Quds).

Dirinya mengatakan pemindahan Kedubes AS ini ke Yerusalem sama saja dengan mengakui Yerusalem atas Israel.

Padahal ditegaskanya, Palestina adalah penguasa sah dari Yerusalem dan Israel berusaha menjajah dan merebutnya dari Palestina.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved