Ini Pengakuan Lengkap Pria Pelempar Rokok ke Orangutan Itu

Bahkan, Ozon sampai menghabiskan rokok di tangannya kemudian membuang puntung rokoknya.

Ini Pengakuan Lengkap Pria Pelempar Rokok ke Orangutan Itu
Kompas.com
Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto yang didampingi Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo serta Kepala Kesehatan dan Penelitian Kebun Binatang Bandung Dedi Trisasongko tengah menjelaskan peristiwa pelemparan rokok oleh pengunjung kepada orangutan di Kebun Binatang Bandung.(KOMPAS.com/AGIE PERMADI) 

TRIBUNJOGJA.COM - Deni‎ Junaedi (27) warga Jalan Gempol Sari Kota Bandung mengaku bukan orang pertama yang melempar rokok dalam keadaan menyala pada Orang Utan bernama Ozon di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo.

"Waktu itu saya datang sama keluarga, sekitar jam 12 siang. Saat itu sedang sepi karena ada pengunjung lain yang baru keluar (dari kandang Orang Utan). Tapi ada yang sama saya juga bawa kamera. Waktu itu saya lihat dia (Ozon) sudah dalam keadaan merokok," ujar Deni di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Jumat (9/3/2018).

Ia mengaku kaget melihat Orang Utan bisa merokok layaknya manusia.

Ia dan anak serta istrinya hanya bisa tertawa saat melihat pola prilaku Ozon.

Bahkan, Ozon sampai menghabiskan rokok di tangannya kemudian membuang puntung rokoknya.

"Iya, dia ngerokok sampai habis puntungnya dibuang. Lalu dia ‎masuk lagi ke tengah. Tapi tiba-tiba dia menghampiri kami (jaraknya sekitar 3 meter) dan menyodorkan tangannya ke arah kami, saya pikir mungkin minta rokok lagi, enggak saya kasih awalnya," ujar Deni.

Namun, Ozon tetap keukeuh menyodorkan tangannya ke Deni dari kejauhan.

Lama kelamaan, Deni memberikannya sebatang rokok.

"Mungkin mau merokok, tanpa pikir panjang saya reflek, keluarkan rokok menyalakannya dan melemparnya ke dia dan diambil dan dirokok. Saya lihat di sekitar kandang tidak ada larangan, tidak ada security. ‎Saya enggak sadar ada pengunjung lain yang bawa kamera," ujar Deni.

Video rekaman Deni se‎dang melemparkan rokok viral di media sosial.

Halaman
123
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved