Master Spa Ini Berhasil Bawa Ritual Spa Putri Keraton ke Kancah Internasional

Worro yang kini menjadi Master SPA di Nurkadatyan Ritual SPA menyatakan kecintaannya terhadap seni perawatan tubuh tradisional dimulai sejak remaja.

Master Spa Ini Berhasil Bawa Ritual Spa Putri Keraton ke Kancah Internasional
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Worro H Astuti 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jika ada seorang tokoh yang mengabdikan dirinya untuk mempelajari sekaligus melestarikan ritual perawatan tubuh tradisional Jawa, maka satu di antaranya adalah Worro H Astuti.

Bagaimana tidak, sudah lebih dari dua dasawarsa, Worro berkecimpung di dunia ini, mulai dari menjadi satu di antara pakar perawatan di sebuah brand kecantikan ternama di Indonesia sampai kemudian dipercaya untuk membidani Spa yang didirikan putri-putri Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Worro yang kini menjadi Master SPA di Nurkadatyan Ritual SPA mengatakan kecintaannya terhadap seni perawatan tubuh tradisional dimulai sejak remaja.

Ramuan tradisional racikannya itu merupakan warisan secara turun-temurun dari buyutnya.

"Membuat lulur, membuat masker dari rempah, itu sebenarnya sudah ada dari sejak jaman nenek moyang," kata Worro kepada Tribunjogja.com.

Sayangnya, kata Worro banyak anak muda sekarang ini lebih percaya dengan produk kimiawi yang sebenarnya tidak ramah dengan kulit.

Anak muda hanya tergoda dengan pengaruh iklan agar kulit lebih putih atau kenyal padahal semua itu akan ada efek jangka panjang.

Berbeda dengan ramuan tradisional, yang semua bahannya adalah natural, karena dipastikan tidak akan berbahaya untuk tubuh.

Bahkan saat diberbagai negara dunia tengah mengkampanyekan back to nature untuk perawatan tubuh.

Nah, di Nurkadhatyan Ritual SPA, tidak sekadar racikan ramuan alami yang jadi keuanggulan, namun kemewahan dan tata cara bagaimana memanjakan perawatan tubuh juga diperhatikan untuk mendapatkan kesempurnaan.

"Ini adalah rahasia perawatan tubuh para putri raja yang kini bisa dinikmati oleh siapa pun," kata Worro.

Atas keunggulan seni perawatan tubuh ini, wanita yang selalu terlibat di semua hajatan Keraton Yogyakarta ini pun, diundang untuk mendemonstrasikan seni perawatan tubuh ini ke berbagai ajang SPA internasional.

"Dunia internasional mengagumi seni perawatan tubuh kita, semestinya kita bangga akan hal itu karena ini adalah kekayaan budaya kita. Bulan Februari ini saya diundang ke Paris untuk berbagi ilmu dengan para pakar SPA di dunia," ujarnya.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved