10 Investor Asal AS Siap Berinvestasi di DIY

Mereka mengungkapkan ketertarikannya untuk membantu program prioritas pembangunan DIY.

10 Investor Asal AS Siap Berinvestasi di DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Sedikitnya 10 investor asal Amerika Serikat (AS) berkunjung ke Yogyakarta, dalam rangka menjajaki potensi investasi unggulan, Selasa (20/2/2018). Mereka mengungkapkan ketertarikannya untuk membantu program prioritas pembangunan DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM, JOGJA - Sedikitnya 10 investor asal Amerika Serikat (AS) berkunjung ke Yogyakarta, dalam rangka menjajaki potensi investasi unggulan, Selasa (20/2/2018).

Mereka mengungkapkan ketertarikannya untuk membantu program prioritas pembangunan DIY.

Pertemuan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala Cabang Bank Indonesia Yogyakarta, Budi Hanoto, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemda DIY tersebut, berlangsung di Ops Room Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta.

Co-CEO Stern Resources, Hartadinata Harianto, sekaligus pemrakarsa kunjungan para investor itu ke Indonesia, mengatakan bahwa pertemuan kali ini, masih dalam tahap penjajakan.

Namun, ia mengaku sangat antusias, lantaran mendapat suport langsung dari Gubernur DIY.

"Ini masih penjajakan, dalam melihat potensi investasi di DIY. Namun, kami tertarik untuk membantu program prioritas pembangunan di DIY," katanya.

Baca: Pelaku Bisnis Minta Waspadai Isu yang Merusak Pariwisata, Bisnis dan Investasi di Yogyakarta

Hardinata, yang merupakan salah satu calon konglomerat termuda di Indonesia itu, mengungkapkan, untuk saat ini, pihaknya akan fokus dalam investasi di bidang kesehatan.

Namun, tidak menutup kemungkinan, di masa mendatang, bidang infrastruktur juga akan dijamahnya.

"Paling besar fokus kita investasi di kesehatan. Bisa membangun rumah sakit, atau klinik, serta health care di Yogyakarta. Sekarang masih penjajakan, tapi nanti mungkin bisa membantu bangun road (jalan), yang juga prioritas pembangunan di DIY," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved