10 Orang di Jogja Bersepeda 340 KM untuk Kampanye Anti Narkoba

Sebanyak 10 orang bersepeda dari Yogyakarta menuju Malang dalam rangka kampanye anti narkoba

10 Orang di Jogja Bersepeda 340 KM untuk Kampanye Anti Narkoba
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Peserta Kampanye Anti Narkoba dengan bersepeda dari Yogyakarta menuju ke Malang mulai start dari Balai Desa Condongcatur. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 10 orang bersepeda dari Yogyakarta menuju Malang dalam rangka kampanye anti narkoba, Kamis (15/2/2018).

Perjalanan kampanye anti narkoba tersebut dimulai dari Balai Desa Condongcatur, Sleman, sekitar pukul 16.00 WIB..

Reno Chandra Sangaji, Kepala Desa Condongcatur mengatakan, sepuluh orang yang bersepeda diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman dan BNN Provinsi DIY.

"Dalam rangka kampanye anti narkoba dengan bersepeda dari Yogyakarta menuju kota Malang," kata Reno diwawancarai di Balai Desa Condongcatur.

Reno mengatakan, selama perjalanan ke Kota Malang, kesepuluh orang tersebut akan berhenti di Kantor BNN setiap kota ataupun kabupaten serta bertemu dengan beberapa komunitas sepeda yang siap menyambut mereka.

Kemudian, di setiap kota tersebut akan diselenggarakan beberapa acara di antaranya, mengajak masyarakat bersama-bersama menolak narkoba kemudian hidup sehat dengan bersepeda dan menjauhi narkoba.

"Dari sepuluh orang memang ada beberapa mantan pecandu, alhamdulillah sudah sembuh, mereka dari komunitas sepeda, itu hal yang positif dan mengajak masyarakat biar tidak seperti dirinya dahulu," kata Reno.

"Namanya Mas Bilal dan Galang," tambah Reno.

Menurutnya, ini momentum yang baik dan merupakan gerakan yang berawal dari bersepeda bersama-sama dengan komunitas sepeda.

Halaman
12
Penulis: Tantowi Alwi
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved