Sigit Restui Stadion Moch Soebroto Jadi Homebase PSIS Semarang

Stadion Moch Soebroto memiliki kapasitas yang baik untuk stadion liga satu karena telah dibangun menggunakan anggaran yang besar.

Sigit Restui Stadion Moch Soebroto Jadi Homebase PSIS Semarang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, berjabat tangan dengan Ketua Panpel PSIS Semarang, Pujiyanto, beserta jajaran pejabat dan manajemen PSIS Semarang, di Kantor Walikota Magelang, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang merestui PSIS Semarang untuk dapat menggunakan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase klub sepakbola liga satu tersebut.

Pemilihan Stadion Moch Soebroto sebagai homebase PSIS Semarang diharapkan membawa dampak baik untuk Kota Magelang.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, pihaknya menyetujui dijadikannya Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang sebagai homebase PSIS Semarang.

Dikatakannya, terpilihnya Stadion Moch Soebroto sebagai homebase PSIS Semarang ini dapat membawa dampak yang baik untuk Kota Magelang, mulai dari perekonomian, pariwisata dan olahraga di Kota Magelang.

"Prinsipnya setuju, secara emosional saya merasa bangga dan merasa memiliki. Tentunya dengan jadi homebase PSIS Semarang, akan membawa dampak yang baik," ujar Sigit, saat audiensi dengan PSIS Semarang, di Kantor Walikota Magelang, Selasa (2/1/2018).

Dikatakan oleh Sigit, Stadion Moch Soebroto memiliki kapasitas yang baik untuk stadion liga satu karena telah dibangun menggunakan anggaran yang besar dan membutuhkan waktu tidak sebentar.

Proyek tersebut bernilai Rp 70 miliar dan dibangun semenjak tahun 2007 lalu.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar PSIS Semarang juga turut menjaga stadion kebanggaan Kota Magelang tersebut.

"Saya rancang dahulu rumput bagus, pengerjaannya juga baik. Proyek bernilai 70 miliar lebih tersebut dibangun dari tahun 2007-2008 dan terawat sampai sekarang. Perawatan mahal tetapi kita pertahankan," ujarnya.

Sigit pun meminta PSIS Semarang dapat mematuhi aturan yang sudah ada, mulai dari jam latihan, penggunaan lapangan, hingga mekanisme kontrak.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkompinda terkait homebase baru PSIS Semarang tersebut.

"Pasti ada ekses dari pemilihan Stadion Moch Soebroto menjadi homebase PSIS Semarang ini. Oleh karena itu harus ada antisipasi. Kami akan rundingkan ini kepada Forkompinda," ujarnya. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved