Kampung Gampingan Selenggarakan Acara Integrasi Kampung KB

Menurutnya, semua masyarakat harus menjadi subyek termasuk bagi laki-laki dapat ber KB.

Kampung Gampingan Selenggarakan Acara Integrasi Kampung KB
Ist
Sosialisasi KB 

TRIBUNJOGJA.COM - Sabtu (23/12/2017) pukul 08.00 WIB, ratusan warga memadati Pendopo Ijo Kampung Gampingan, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta. 

Mereka adalah warga RW 11 yang merupakan kader kampung KB. 

Lagu Indonesia Raya dan Mars KB berkumandang mengawali acara Integrasi Kampung KB, yang dihelat Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Berbagai unsur hadir dalam acara, diantaranya jajaran Muspika Kecamatan Wirobrajan, Lurah Pakuncen, Pemerintah Kota Yogyakarta, Puskesmas, serta struktural BKKB DIY serta BKKB Kota Yogyakarta.

Dalam paparan program Intergrasi Kampung KB oleh Bidang Litbang BKKBN DIY Drs. Witono M.Kes disebutkan bahwa untuk mencapai Keluarga Sejahtera dibutuhkan komunikasi yang intens terhadap semua sector sebagai bentuk integrasi yang sebenarnya. 

"Jadi dalam praktiknya kesejahteraan tidak bisa berdiri sendiri dan mengandalkan satu bidang saja," tegas Witono yang menjabat Widyaswara Utama dalam rilis yang diterima tribunjogja.com.

Sementara menurut Eny Retnowati, SH PLT Kadin Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Kota Yogyakarta, masyarakat tidak perlu takut dan malu untuk mengakses langsung informasi seputar KB, agar kehidupan dapat terencana dengan baik. 

"Bagi pasangan yang telah menikah dan dikaruniai anak atau menunda kehamilan dapat memanfaatkan fasilitas yang dimiliki pemerintah melalui BKKBN yang bermitra dengan instansi lain seperti puskesmas dan rumah sakit dengan cara ber KB," ujarnya.

Menurutnya, semua masyarakat harus menjadi subyek termasuk bagi laki-laki dapat ber KB.

Masyarakat semakin antusias mengikuti sesi demi sesi acara Integrasi Kampung KB dimeriahkan dengan hiburan tari dari sanggar tari setempat dan ditutup pembagian doorprize. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved