Ini Kesan Menlu Retno Marsudi Terkait Kegiatan Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM

Retno Marsudi mengatakan acara Nitilaku UGM merupakan acara yang sangat bagus untuk diselenggarakan

Ini Kesan Menlu Retno Marsudi Terkait Kegiatan Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Retno Marsudi bersama para mahasiswa Hubungan Internasional UGM, usai mengisi acara di Fisipol UGM, Sabtu (16/12/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, turut hadir dalam acara Nitilaku Perguruan Kebangsaan UGM 2017, Minggu (17/12/2017) pagi.

Retno Marsudi mengatakan acara Nitilaku UGM merupakan acara yang sangat bagus untuk diselenggarakan terutama karena konsep menyatunya Keraton, Kampus dan Kampung.

"Nitilaku ini mengingatkan kita perjalanan kita, perjalanan Gadjah Mada, tetapi juga perjalanan bangsa," kata Retno Marsudi.

Menteri Luar Negeri menuturkan melalui acara ini menjadikan momen untuk mengingat kembali dari mana asal dan apa tujuan hidup.

"Kita selalu diingatkan darimana kita berasal, tujuan kita bersekolah, kemudian tujuan hidup kita adalah apa, untuk membangun negeri dalam kebhinekaan, makanya tadi kalau kita jalan, ada 20 kesenian yang ditampilkan, dari berbagai macam daerah, dan juga seni yang kontemporer, inilah Indonesia yang majemuk," kata Retno Marsudi kepada tribunjogja.com.

Menurutnya UGM adalah salah satu universitas yang berkontribusi terhadap kehidupan bangsa Indonesia sehingga perlu mengenal dari mana asalnya.

"Ke mana tujuan kita yaitu untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada mahasiswa Indonesia dan mahasiswa UGM khususnya.

"Dari awal anak-anak harus sudah mengasah daya saing. Kita harus bersaing di antara 192 negara dan Insya Allah dengan sumber daya manusia yang baik, diasah dengan baik, diberi kesempatan yang sama oleh sistem (pemerintah) dalam hal ini, maka akan muncul bibit baru Indonesia yang akan membawa Indonesia mampu bersaing di dunia internasional," tuturnya. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved