Tim Robot IST AKPRIND Wakili Indonesia ke Jepang

Robot Brahmana IST AKPRIND Yogyakarta menjadi yang terbaik dalam Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional tahun 2017 kategori Kontes Robot ABU

Tim Robot IST AKPRIND Wakili Indonesia ke Jepang
Ist
Robot Brahmana IST AKPRIND Yogyakarta menjadi yang terbaik dalam Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional tahun 2017 kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRA) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Robot Brahmana IST AKPRIND Yogyakarta menjadi yang terbaik dalam Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional tahun 2017 kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRA) yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia UPD Bandung belum lama ini.

Tim Brahmana yang tergabung dalam pool A mampu menembus babak Final setelah di semi final mengalahkan Universitas Budi Luhur dengan babak Final, mengalahkan tim ISOLA 229 (tuan rumah/UP)dan juga ditetapkan sebagai Tim dengan strategi terbaik.

Dengan kemenangan pada KRA1 tingkat Nasional tahun 2017 ini selain memboyong piala bergilir Menteri Pendidikan Nasional,Tim Brahmana IST AKPRIND juga akan mewakili Indonesia pada ajang kontes robot tingkat Internasional ABU (Asia Pasifik Bradcasting Union) Robocon yang akan berlangsung tanggal 26 28 Agustus 2017 mendatang di OTA Gymnascium Center, Tokyo, Jepang.

Event tersebut akan diikuti oleh 20 tim robot terbaik dari berbagai negara termasuk Indonesia, Tim Brahmana IST AKPRIND dibimbing oleh Beny Firman, ST, M,Eng, diperkuat oleh Adi Arifin, Aryono Priyambudi dan Rangga Sinatra. Serta didukung Adi Pratomo, Altaf zahra serta Muha Nurhusna sebagai mekanik.

Kontes Robot ABU (Asia-Pasifik Broadcasting Union) Indonesia (KRA) merupakan lomba yang setiap tahun peraturan lombanya selalu berubah mengikuti peraturan dari Persatuan ABU Robocon dunia.

ABU Robocon Contest merupakan ajang kontes Robot ABU tingkat Internasional, dimana setiap negara berhak mengirimkan perwakilannya.

Dalam Kontes Robot Indonesia (KR) tingkat Nasional, tim pemenang kategori lomba KRAI akan diikutsertakan dalam ABU Robocon Contest di Jepang.

Tema dari lomba robot ABU Robocon 2017 adalah "The Landing Disc" Kontes Robot Indonesia (KR) adalah kegiatan kontes bidang robotika yang dapat diikuti tim mahasiswa dari institusi atau Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang terdaftar di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Babak awal KRI 2017 enggarakan dalam 4 Wilayah Tingkat Regional, yang pembagiannya mencakup antara Regional 1 meliputi wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved