Smart Woman

Agnes Jalani Hobi Basket dan Modelling

Basket merupakan olahraga yang paling digemarinya. Hampir setiap hari, ia menempa fisiknya dengan latihan-latihan.

Agnes Jalani Hobi Basket dan Modelling
tribunjogja/bramasto adhy
Agnes Natasya Tjie 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tidak banyak pelajar yang telah fokus untuk menekuni hobinya secara total seperti Agnes Natasya Tjie. Pelajar SMA ini serius menjalani profesinya sebagai model sekaligus atlet basket.

Basket merupakan olahraga yang paling digemarinya. Hampir setiap hari, ia menempa fisiknya dengan latihan-latihan hingga mampu menorehkan berbagai prestasi.

Bersama timnya, ia berhasil meraih Juara 1 Kejuaraan Nasional Bola Basket 2016, Juara 1 Pekan Olahraga Daerah Bola Basket, Juara 1 Popwil Bola Basket dan Juara 1 Popda Bola Basket.

"Dalam basket, aku mengeluarkan karakter yang bukan aku banget, basket mengajarkan aku untuk tidak gampang menyerah," ujar siswi SMA Stella Duce 2 Kelas XI IPS 2 ini.

Meskipun sudah mengoleksi prestasi, namun sulung dari empat bersaudara ini masih merasa kekurangan dalam hal stamina. Karenanya, ia pun terus melatih fisiknya secara rutin.

"Aku sadar bahwa secara fisik masih kurang, seperti daya tahan berlari belum maksimal, sehingga aku pun melatihnya dengan banyak treadmill," katanya.

Dengan postur tinggi badan 175 cm ini tentunya membuat tampak menonjol di antara teman-teman di sekolahnya. Atlet basket ini kemudian tertarik mengikuti saran kawannya untuk terjun ke dunia modelling.

Terjunnya Agnes ke dunia modelling memang masih terbilang sangat baru, meskipun bakatnya sudah muncul sejak ia balita. Agnes mencoba berlatih modelling secara privat sejak akhir tahun 2016.

Baru dua kali berlatih, ia iseng mengikuti kompetisi Wajah Pesona Indonesia.

Tak disangka, pengalaman yang masih minim justru membawanya meraih juara dua dalam kompetisi perdananya ini.

"Setelah itu tawaran-tawaran pekerjaan pun mulai berdatangan, misalnya photoshoot dan fashion show. Padahal belum ada setahun terjun di modelling," imbuhnya.

Merasa haus dengan pengalaman modelling, Agnes pun mendaftarkan diri untuk mengikuti Artika Whulandary Beautycamp.

Di luar dugaan, dara kelahiran Malang ini pun berhasil menyingkirkan puluhan model berpengalaman untuk ikut training model di Jakarta.

"Bangga banget bisa ikut Beautycamp Artika Whulandary dimana aku bisa belajar manner, atittude, public speaking, style hingga make up. Beauty camp itu membuka mataku bahwa dunia peagent itu berbeda dengan yang dibayangkan orang-orang selama ini," paparnya. (*)

Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved