Dokter Residen FK UGM Hilang

Tak Ada Catatan Negatif dari Dokter Aini yang Hilang Sejak 3 Hari Lalu

Aini merupakan salah satu residen atau murid yang baik. Tidak pernah ada catatan negatif, baik di bidang akademik maupun pelayanan terhadap pasien.

Penulis: akb | Editor: oda
tribunjogja/jihad akbar
Dokter bernama Nur Ruwaida Isnaini (foto di handphone), warga asal Taman Yasmin Sektor 2 Jalan Raflesia Bogor Jawa Barat, menghilang sejak Rabu (4/1/2017) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menghilangnya Nur Ruwaida Isnaini (29), dokter asal Taman Yasmin Sektor 2 Jalan Raflesia Bogor Jawa Barat menorehkan rasa kehilangan.

Termasuk bagi pihak Obsgyn Fakultas Kedokteran (FK) UGM dan RSUP Sardjito tempat dokter muda itu sedang mengambil spesialis.

Ketua Program Studi Obsgyn Fakultas Kedokteran (FK) UGM, dr Irwan Taufiqur Rachman mengatakan, Aini dikenal sebagai pribadi yang baik.

Menurutnya Aini merupakan salah satu residen atau murid yang baik. Tidak pernah ada catatan negatif, baik di bidang akademik maupun pelayanan terhadap pasien.

"Selama ini dokter Aini baik-baik saja. Kami semua merasa banyak kehilangan," ujarnya saat menggelar jumpa pers di RSUP Sardjito, Sabtu (7/1/2017).

Baca: BREAKINGNEWS:: Dokter Residen FK UGM Menghilang

Sebelumnya Aini pernah menjadi dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) di salah satu Puskesmas daerah Gorontalo.

Hingga akhirnya 2,5 tahun lalu ia mengambil program pendidikan dokter spesialis di FK UGM.

Aini yang merupakan dokter lulusan UKI (Universitas Kristen Indonesia) Jakarta mengambil program itu secara swadana, atau pembiayaan mandiri.

Ia menuturkan, pihaknya kini terus melakukan koordinasi dengan keluarga dan kepolisian. Ia berharap jika Aini dapat segera ditemukan dan dalam keadaan selamat.

"Jadi keberadaan beliau (dr Aini) merupakan mahasiswa dokter spesialis FK UGM yang sepenuhnya pendidikan diserahkan ke RS Sarjito untuk menjalani pendidikannya," tambah Tresno Heru Nugroho Humas RSUP Sardjito.

Aini merupakan salah satu dari sekitar 1400 dokter residen yang belajar di RSUP Sardjito.

Dokter muda itu terakhir kali diketahui meninggalkan kosnya di di Jalan Sendowo Blok D No 71 Sinduadi Mlati Sleman, Rabu (4/1/2017) pagi.

Ketika itu Aini sebenarnya telah membuat janji dengan pihak kampus di RSUP Sardjito untuk keperluan yudisium. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved