Breaking News:

Slamet Raharjo Bersama Putra Kusbini Buka Pasar Keroncong Kotagede 2016

Panitia Pasar Keroncong Kotagede memberikan penghargaan kepada tokoh keroncong nasional Kusbini kepada Sapta Ksvara.

tribunjogja/agus wahyu
Slamet Raharjo (tengah) bersama Sapta Ksvara (kanan) memimpin lagu Bagimu Neg’ri saat pembukaan Pasar Keroncong Kotagede 2016 di panggung Loring Pasar, Sabtu (3/12/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agus Wahyu

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Diiringi nyanyi bersama lagu nasional Bagimu Neg’ri yang dipimpin putra ketujuh Kusbini, Sapta Ksvara didampingi aktor Slamet Rahardjo, gelaran akbar Pasar Keroncong Kotagede 2016 dibuka.

Sebelumnya, Slamet Raharjo memberikan kata sambutan pembukaan even yang digelar di seputaran Pasar Kotagede Yogyakarta, Sabtu (3/12/2016) malam ini.

“Saya ini apalah, bukan pejabat. Karena itu saya mengajak Pak Singgih (Dinas Kebudayaan DIY), Mas Natsir (tokoh Kotagede), dan mas Sapta, bareng-bareng membuka Pasar Keroncong Kotagede ini. Atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa, Pasar Keroncong Kotagede 2016 ini kita buka,” ucap Slamet Rahardjo, disusul menyanyikan lagu Bagimu Neg’ri bersama ratusan penonton yang sudah memadati panggung utama Loring Pasar, depan Pasar Kotagede.

Menandai pembukaan perhelatan tahun kedua even yang mengusung slogan Keroncong Jiwa Raga Kami, Panitia Pasar Keroncong Kotagede memberikan penghargaan kepada tokoh keroncong nasional Kusbini kepada Sapta Ksvara.

Pasar Keroncong Kotagede menampilkan puluhan grup keroncong asal Kotagede dan luar Yogyakarta (diantaranya Bandung, Malang, Surabaya, dan Semarang).

Ada tiga panggung disediakan panitia, Loring Pasar (depan Pasar Kotagede), Kampung Sayangan (depan Masjid Gede Mataram), dan Ndalem Sopingen.

Pergelaran ini juga menampilkan bintang tamu Oppie Andaresta, Syaharani, Woro (Diatas Rata-Rata), Yati Pesek, Subarjo HS (penyanyi keroncong juara nasional Bintang Radio dan Televisi), dan Retno Handayani. Acara ini digelar gratis dan masih berlangsung hingga pukul 24.00 WIB. (*)

Penulis: Agus Wahyu
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved