Misteri

Candi Temuan Warga Magelang Benar-benar Angker! Ada Lima Makhluk Halus, Ini Penampakannya

Selain buto ada dua makhluk menyerupai putri cantik di bebatuan. Sedangkan makhluk lain Buto, Genderuwo dan Banaspati menempati rumpun bambu

Candi Temuan Warga Magelang Benar-benar Angker! Ada Lima Makhluk Halus, Ini Penampakannya
TRIBUNJOGJA.COM | Sketsa Forum Supranatural
Artefak kuno di Gendungan, Kalibening, Dukun, Kabupaten Magelang, Selasa (10/5/2016) | Sketsa: Putri Kerajaan, Buto, Banaspati, Gendruwo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penemuan batu-batu yang diduga peninggalan situs purbakala Dusun Gendungan, Kalibening, Magelang, Jawa Tengah, meninggalkan cerita misteri.

Komunitas Angkringan Supranatural Kota Gudeg (ASKG) mencoba mengungkap misteri penemuan batu di perkebunan warga di kaki gunung Merapi sisi barat ini.

Sepuluh personel dari ASKG didamping tiga mahasiswa arkeologi UGM mencoba meneliti batu-batuan tersebut dan sisi mistis tentang makhluk apa saja yang menunggui area tersebut, Selasa (17/5/2016) malam.

Torro Pawiro, Wakil Ketua ASKG menceritakan runtutan perjalanan dan kejadian tak biasa ini.

Setelah rombongan berkoordinasi dengan Dukuh dan Lurah setempat sekitar pukul 21.00 mereka bersama melakukan observasi di beberapa lokasi titik ditemukannya batu yang menyerupai batuan candi tersebut.

Menurut dia, luas area penyebaran batu diperkirakan satu hektare memanjang ke selatan dan menyerupai taman air seperti di Taman Sari pada kerajaan Mataram Kuno sekitar abad kedelapan.

Sekitar pukul 21.30 rombongan datang di lokasi batu, hampir tidak ada penerangan dan area yang didatangipun banyak ditumbuhi pepohonan dan semak belukar.

Kerasukan

Untuk menggali informasi terkait asal muasal daerah tersebut, pihak ASKG menyiapkan anggotanya sebagai mediator.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved