Kak Seto Sambangi Murid TK Pasca Penggeledahan Densus 88 di Rumah Siyono

Kedatangannya terkait dengan trauma yang sempat dialami oleh murid sekolah tersebut, terkait penggeledahan yang dilakukan Densus 88.

Kak Seto Sambangi Murid TK Pasca Penggeledahan Densus 88 di Rumah Siyono
tribunjogja/padhangpranoto
Kak Seto mengajak anak-anak RAT Ammanah Ummah bernyanyi, untuk menghilangkan trauma, pasca penggeledahan Densus 88 di rumah terduga teroris Siyono, bulan Maret lalu. Senin (18/4/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Ketua Dewan Pembina Komnas Perlindungan Anak, Seto Mulyadi, menyambangi Roudatul Atfhal Terpadu (RAT) atau TK Ammanah Ummah di Dusun Brengkungan, Desa Pogung, Kecamatan Cawas, Senin (18/4/2016) siang, pukul 11.00 WIB.

Kedatangannya terkait dengan trauma yang sempat dialami oleh murid sekolah tersebut, terkait penggeledahan yang dilakukan Densus 88 pada Kamis (10/3/2016) lalu.

Orangtua murid Agus Sunarya (38), anaknya Musa Ansori (5,5) sempat mengalami gejala traumatis, setelah peristiwa tersebut.

"Anak saya setelah tahu ada penggeledahan tersebut, hanya bilang ada polisi tembak. Lalu dia menunduk dan terdiam," katanya.

Menurutnya, saat itu anaknya tak masuk sekolah hampir seminggu dan tidak mau keluar rumah sampai tiga hari lamanya. Disamping itu, jika melewati lingkungan sekolahnya, ia merasa ketakutan.

"Selain itu, kalau lihat polisi dia juga ketakutan. Baru pulih belakangan ini, seminggu ini lah kira-kira. Ya saya ajak liat sepakbola, bergaul dengan teman-temannya sehingga dia mulai ceria lagi," ungkap Agus.

Selepas penggeledahan tersebut, lokasi RAT Ammanah Ummah tidak berada lagi di rumah Siyono, Dusun Brengkungan RT 11/5. Kini TK tersebut menempati lokasi baru di Masjid Nurul Jannah, yang berada sekitar satu kilometer dari lokasi semula.

Perlu diketahui, saat penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut, selain anggota Densus 88 juga ada petugas dari Polres Klaten.

Dalam pengamanan tersebut polisi menggunakan rompi anti peluru dan menenteng senjata laras panjang.

Halaman
12
Penulis: pdg
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved