XCI Lakukan Penanaman Bibit Kopi di Cangkringan

Peserta tiba di Dieng dan Wonosobo pada Jumat (25/3/2016) kemudian diadakan konvoi menuju Cangkringan pada Sabtu (26/3/2016).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Xtrail Club Indonesia (XCI) sukses menyelenggarakan Turing Gunung & Go Green 2016 pada Jumat (25/3/2016) hingga Minggu (27/3/2016) di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah dan Cangkringan, Kaliurang, DIY.

Pada kesempatan ini, peserta XCI melakukan konvoi, penanaman bibit kopi, dan pohon naungan kopi.

Peserta tiba di Dieng dan Wonosobo pada Jumat (25/3/2016) kemudian diadakan konvoi menuju Cangkringan pada Sabtu (26/3/2016).

Di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Kaliurang, DIY peserta melakukan penanaman bibit kopi dan pohon naungan kopi sebagai wujud nyata aktivitas Go Green.

Kegiatan ini dihadiri 30 anggota XCI se-Indonesia dengan 28 unit kendaraan Nissan Xtrail dengan jumlah total peserta sekitar 100 orang. Para peserta merupakan anggota XCI dari Jakarta, Bandung, DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Xtrail Club Indonesia (XCI) adalah sebuah wadah bagi pemilik dan penguna Nissan Xtrail di Indonesia. Berdiri di Jakarta pada tanggal 26 Agustus 2005.

Sampai saat ini telah tercatat anggota sebanyak 700-an tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Selama ini komunikasi yang telah terjalin bagi anggota XCI di seluruh Indonesia adalah menggunakan mailing list (milis) grup yahoo di my-xtrail@yahoogroups.com dengan jumlah anggota milis mencapai 1600 orang dan website www.xtrailclubindonesia.org.

Di samping tentunya jumpa darat (kopi darat/kopdar) banyak dilakukan sesama anggota di waktu luang mereka. (tribunjogja.com)

Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved