Gudeg Jadi Menu Reguler di Hotel Santika Premiere Jogja

Hotel Santika Premiere Jogja, adalah satu diantara hotel berbintang empat di Yogyakarta yang secara reguler menyajikan gudeg

Tribun Jogja/ Hendra Krisdianto
Gudeg Santika 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tidak hanya bertahan melintasi zaman, gudeg juga mampu masuk ke semua lapisan masyarakat.

Sebagai ikon kuliner Yogyakarta, saat ini dengan mudah kita bisa menemukan para penjaja gudeg.

Mulai dari mereka yang berjualan menggunakan lapak sederhana di pinggir jalan, hingga kini gudeg bisa ditemukan di hotel berbintang.

Hotel Santika Premiere Jogja, adalah satu diantara hotel berbintang empat di Yogyakarta yang secara reguler menyajikan gudeg kepada para tamu mereka.

Gudeg Santika

"Setiap harinya di Restoran Pandansari kami menyediakan gudeg, kepada para tamu," ujar Totok Iswantoko selaku Eksekutif Chef Hotel Santika Premiere Jogja.

Meskipun tamu yang menginap di hotel yang terletak di Jalan Jend. Sudirman No. 19, Yogyakarta ini banyak dari luar kota bahkan mancanegara, tetapi gudeg yang disajikan benar-benar bercita rasa authentic khas Yogyakarta.

Menurut Totok, hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada para tamu mencicipi gudeg yang benar-benar Jogja.

Set menu gudeg andalan Hotel Santika Premiere Jogja ini, terdiri dari gori atau nangka muda, sambal goreng krecek, ayam opor, telur pindang, dan areh santan.

Halaman
12
Penulis: Hamim Thohari
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved