Pemilu 2014

307.137 Warga Ditetapkan KPU Yogya Sebagai DPS Pilpres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta menetapkan daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran atau DPSHP pada Sabtu (17/5)

307.137 Warga Ditetapkan KPU Yogya Sebagai DPS Pilpres
ayovote.com
Ilustrasi : Pemilih Pemula

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta menetapkan daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran atau DPSHP pada hari ini Sabtu (17/5). Dalam penetapan yang dilakukan melalui rapat pleno terbuka tersebut, jumlah DPSHP Kota Yogyakarta berjumlah 307.137 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari 147.899 pemilih laki-laki dan 147.899 pemilih perempuan. Jumlah disusun dari sinkronisasi data pemilih pemula, DPTb Pileg, DPK Pileg dan DPKTb Pileg. Dimana untuk jumlah pemilih pemula jumlahnya mencapai 2598 pemilih.

“Jumlah tersebut naik sekitar tiga ribuan dari DPT Pilpres,” kata Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto di Kantor KPU Kota Yogyakarta, Sabtu (17/5).

Menurut Wawan, DPS tersebut sudah ditempelkan di tiap RT dan RW yang ada di Kota Yogyakarta. Sehingga apabila ada warga yang belum terdaftar maka bisa mendatangi PPK dan PPS di wilayah dengan bawa dokumen yang diperlukan seperti KTP, C1/KK, SKTS. (*)

Tags
Pemilu
Penulis: dnh
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved