Jogja Kreatif

Bawa Kaos Putih, Pengunjung Bisa Nyablon Gratis

Warga Yogyakarta kembali akan bisa menikmati aneka suguhan kreatif dalam Jogja Kreatif #12, Minggu (13/4) besok.

Penulis: Muhammad Fatoni | Editor: Ikrob Didik Irawan
Bawa Kaos Putih, Pengunjung Bisa Nyablon Gratis
TRIBUNJOGJA/SUSILO WAHID
Pengunjung Jogja Kreatif menyerbu stan Chocolate Fontaine dari Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Minggu (9/6/2013)

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga Yogyakarta kembali akan bisa menikmati aneka suguhan kreatif dalam Jogja Kreatif #12, Minggu (13/4) besok. Kali ini, panitia Jogja Kreatif mengusung tema Back to Herritage dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di penggal Jalan Sudirman tersebut.

Satu yang unik yang bakal ditawarkan pada gelaran Jogja Kreatif kali ini adalah sablon gratis. Masyarakat yang datang ke acara ini bisa membawa kaos polos untuk selanjutnya disablon di arena Jogja Kreatif itu secara cuma-cuma.

Koordinator Komunitas Kanan Jalan Terus (KJT), Holly, menuturkan pihaknya menyediakan both khusus untuk sablon gratis ini. Masyarakat pun nantinya bisa bebas memilih desain yang ditawarkan di arena tersebut.

"Silakan datang membawa kaos polos dan memilih beberapa desain yang ada, nanti kami akan menyablon langsung di tempat, gratis," tuturnya, Kamis (10/4).

Ia menambahkan, pihaknya memang bakal menyiapkan beberapa desain dan tema yang bisa dipilih untuk disablon di kaos. Ada beragam desain gambar, antara lain abstrak, tulisan warna-warni, dan sebagainya.

"Untuk konsepnya baru akan kami bahas lagi, tapi yang jelas nantinya akan ada beberapa desain dengan tema yang beragam," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Kenthir ini juga berujar, both sablon gratis itu akan melayani seluruh pengunjung Jogja Kreatif. Namun sablon gratis hanya akan berlangsung selama gelaran Jogja Kreatif #12 ini, yaitu mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 wib.

Selain sablon gratis, Komunitas KJT juga akan menyuguhkan seni mural di arena Jogja Kreatif. Ada dua papan Triplek yang disiapkan di area kegiatan ini yang akan diisi oleh beragam gambar mural ala anggota komunitas KJT.

"Kami akan menggambar di tempat, jadi masyarakat juga bisa menyaksikan langsung proses dan teknik pembuatan mural. Kami rasa kegiatan ini juga sangat bagus karena merupakan wujud apresiasi terhadap seni mural dan kreativitas yang ada di Yogya," paparnya.

Sementara ketua panitia Jogja Kreatif, Sunu Mahata, menuturkan masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan senam bersama dalam acara ini. Senam sendiri akan dilaksanakan sebagai acara pembuka, yang akan dimulai tepat pukul 06.00.

"Semua boleh ikut, dan bagi 40 pengunjung yang datang pertama bisa dapat kaos gratis dari Citilink yang menjadi pendukung utama acara ini," katanya.

Menurut Sunu, acara senam bersama itu juga akan dipandu oleh instruktur senam yang telah disiapkan panitia. Senam bersama ini juga ditujukan dan bisa diikuti semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Yang pasti kegiatan ini tentunya akan menyehatkan, setelah senam, masyarakat juga bisa menikmati aneka hiburan dan suguhan lain yang ada di arena Jogja Kreatif ini," terang dia. (ton)

Skandal Kuliner Terkait :
Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved