Jogja Kreatif

Flashmob Fans JKT48 Akan Meriahkan Acara Jogja Kreatif Besok

Selain hiburan, pada Jogja Kreatif #10 besok, akan ada wahana-wahana yang penuh dengan unsur edukatif

Penulis: dnh | Editor: Mona Kriesdinar
Tribun Jogja/Hendy Kurniawan
Sekitar 100 orang ramaikan lomba joget pada gelaran Jogja Kreatif #5 di penggal Jalan Sudirman, Minggu (25/8/2013) pagi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sajian yang fresh akan ditampilkan di Jogja Kreatif #10 yang akan digelar Minggu (26/1/2014) besok. Dengan mengangkat tema jaNEWari, beragam hiburan dengan unsur-unsur edukatif akan disajikan kepada para pengunjung Jogja Kreatif #10.

Salah satunya adalah penampilan Gamelan Mben Surup dari komunitas Gayam 16. Gamelan Mben Surup akan menyajikan hiburan berupa perpaduan instrumen tradisional dan modern, komunitas Gayam 16 juga akan membawakan lagu-lagu dari beragam aliran yang ada. Selain itu lagu-lagu daerah juga akan dibawakan oleh komunitas Gayam 16 melalui Gamelan Mben Surup.

"Besok, Gamelan Mben Surup akan memainkan perpaduan instrumen tradisional seperti saron dengan alat musik modern seperti gitar, bass maupun perkusi. kita juga akan menggabungkan alunan musik dari beragam aliran yang ada," kata Julian Putrianto, perwakilan dari komunitas Gayam 16.

Menurut Julian, nantinya akan ada beberapa lagu baru yang akan disajikan kepada penonton Jogja Kreatif #10. Selain ada beberapa lagu yang akan dimix ulang.

Selain hiburan, pada Jogja Kreatif #10 besok, akan ada wahana-wahana yang penuh dengan unsur edukatif yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat. Taman Pintar Yogyakarta akan menyediakan wahana-wahan tersebut dan dapat diakses secara gratis oleh pengunjung Jogja Kreatif #10.

"Besok akan ada wahana-wahana pengetahuan, selain itu juga akan ada demo sains yang akan membangun interaksi dengan pengunjung yang hadir," kata Retno Yuliani, perwakilan dari Taman Pintar Yogyakarta.

Tak hanya itu, nantinya Taman Pintar Yogyakarta juga akan mengadakan kuis tentang pengetahuan dan juga akan menyediakan doorpize untuk pengujung yang mengikuti kuis tersebut.

Hiburan-hiburan lain juga akan ditampilkan dalam Jogja Kreatif #10. Seperti Fashion Carnaval dari UNY, Line Dance, Dimas Diajeng, Yuliono Idol, Gerobak Sapi, serta akan ada kompetisi dance yang akan diikuti oleh tim-tim dance dari beberapa SMA yang ada di Kota Yogyakarta.

Tak kalah seru, besok juga akan ada Flashmob yang akan dilakukan oleh para penggemar girl band kenamaan asal Jakarta, JKT 48. (TRIBUNJOGJA.COM)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved