Gunungkidul

Jelang Coblosan, Badingah Tegaskan ASN Harus Netral

Bupati Gunungkidul, Badingah meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gunungkidul untuk bersikap netral.

Jelang Coblosan, Badingah Tegaskan ASN Harus Netral
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Gunungkidul, Badingah ketika memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (26/9/2017). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Pemilu serentak 2019 tinggal 3 hari lagi. Bupati Gunungkidul, Badingah meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gunungkidul untuk bersikap netral.

"Pertama-tama saya berikan himbauan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa menjadi panutan dan contoh masyarakat sekelilingnya terutama dan juga memberikan edukasi politik kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Untuk Pemilu kali ini saya tegaskan saya netral," ucapnya, Minggu (14/4/2019).

Selanjutnya ia menjelaskan sudah ada regulasi dan sanksi jelas dan tegas jika ASN terlibat dalam pemilu 2019 baik itu mendukung partai politik, pasangan calon presiden, ataupun calon legislatif.

Baca: Link Cek DPT Online via Lindungihakpilihmu.kpu.go.id, Jika Terdaftar Gunakan Cara Ini untuk Memilih

"Saya berikan himbauan masyarakat walaupun pilihan beda harus meningkatkan persatuan dan kesatuan, bagaiamana Kabupaten Gunungkidul ini akan tetap kondusif, aman, nyaman, dan juga sejuk sehingga pelaksana pemilu di Gunungkiudl akan berjaan dengan demokratis sukses dan berkualitas," katanya.

Kemudian Badingah mendorong ASN untuk mengantisipasi adanya berita bohong atau hoaks.

Adanya fitnah dan isu SARA yang beredar di masyarakat jangan sampai mengacaukan pemikiran masyarakat.

"Sehingga saat memilih masyarakat dapat memilih pemimpin negara, DPD RI, DPRD RI Provinsi maupun Kabupaten yang betul-betul dapat mengemban tugas dan membawa amanah rakyat dan menjadikan Indonesia lebih baik lagi," katanya.(tribunjogja)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved