Gunungkidul

Sandiaga Kampanye ke Gunungkidul

Dirinya menyempatkan diri untuk menyicipi masakan khas Gunungkidul berupa nasi merah, ayam bakar, dan sayur lombok (cabai).

Sandiaga Kampanye ke Gunungkidul
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto P
Sandiaga saat makan siang di Terrace Petroek bersama Hanafi Rais, dan juga Hanum Rais, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno sambangi Gunungkidul tempat pertama yang dituju adalah rumah makan Terrace Petroek yang beralamatkan di Jalan Yogyakarta-Wonosari km 22.

Dirinya menyempatkan diri untuk menyicipi masakan khas Gunungkidul berupa nasi merah, ayam bakar, dan sayur lombok (cabai).

"Masakannya enak dan sehat ada nasi merah, dan sayur-sayuran, penting untuk mengkonsumsi makanan sehat dan juga rutin berolahraga," ujarnya, Jumat (5/4/2019)

Menurutnya dengan mengkomsumsi makanan sehat maka tubuh mendapatkan nutrisi yang seimbang.

Baca: Setiap Berkunjung ke Yogyakarta Sandiaga Mengaku Dapat Inspirasi Baru

"Sekarang makan sehat, tadi pagi sudah berolahraga di Balikpapan," imbuhnya.

Tujuannya menyambangi Gunungkidul adalah untuk menyapa masyarakat Gunungkidul, ia berharap masyarakat dapat antusias dalam menyambut momentum perubahan.

"Syaa harap Insya Allah acara dapat berjalan lancar, dan kami fokus dalam isu-isu yang menjadi konsentrasi masyarakat Gunungkidul seper lapangan pekerjaan, kesejahteraan petani, kesehatan jiwa dan juga isu-isu millenial," paparnya.

Sandi menuturkan dengan partai koalisinya dapat menumbuhkan ekonomi lebih tinggi dan lebih cepat karena menurut Asian Development Bank (ADP) yang telah mengeluarkan prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia stagnan di 5,2 persen.

Baca: Bayi Kembar Asal Bandung Ini Diberi Nama Prabowo dan Sandiaga, Ini Alasannya

"Butuh suatu pendekatan yang memastikan pertumbuhan ekonomi lebih kuat, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, dan mensejahterkan petani," ujarnya.

Setelah melakukan makan siang dan istirahat Sandiaga Uno melanjutkan menyapa simpatisan di Lapangan Demang Wonopawiro.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved