Kasus Suap Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Nama Ketua PAN Jawa Tengah Disebut dalam Dakwaan

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan didakwa telah terima uang suap Rp 4,8 miliar. ama Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto juga disebut dalam dakwaan

Kasus Suap Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Nama Ketua PAN Jawa Tengah Disebut dalam Dakwaan
KOMPAS.com/NAZAR NURDIN
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan didakwa telah menerima yang suap hingga Rp 4,8 miliar dalam kasus suap di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan didakwa telah menerima uang suap hingga Rp 4,8 miliar dalam membantu mengurus dana alokasi khusus (DAK) di Kabupaten Kebumen dan Purbalingga.

Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Eva Yustisiana mengatakan, uang suap Rp 4,8 miliar bersumber dari dua bupati.

Baca: Risma Langsung Ganti Baju Siswa yang Robek dan Minta Dinkes Cek Kesehatan Murid

Rinciannya, dari Kebumen sebesar Rp 3,6 miliar dan Purbalingga Rp 1,2 miliar.

"Patut diduga, Rp 4,8 miliar untuk gerakkan terdakwa memperjuangkan dan menambahi anggaran dana alokasi khusus (DAK) untuk Kebumen dan Purbalingga di DPR RI," kata Eva di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (20/3/2019).

Sebut Nama Ketua PAN Jateng

Sementara itu, nama Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah Wahyu Kristianto juga disebut dalam sidang kasus suap Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan.

Wahyu disebut membantu proses penerimaan uang suap dari Kabupaten Purbalingga.

"Posisinya masih sebagai saksi," kata Jaksa KPK Eva Yustisiana, seusai sidang di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (20/3/2019).

Dalam dakwaannya, jaksa KPK mendakwa Taufik menerima suap hingga Rp 4,8 miliar dari fee kepengurusan alokasi dana alokasi khusus untuk Kabupaten Kebumen dan Purbalingga.

Jaksa mengatakan, Taufik selalu wakil DPR RI menawarkan dana alokasi khusus untuk Purbalingga di tahun 2017.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved