Bisnis

Pucuk Cool Jam 2019, Dua Tim Pelajar Asal Yogyakarta Melaju ke Final

Dua kelompok pelajar asal Kota Gudeg Yogyakarta berhasil lolos dan melaju ke babak final dalam ajang Pucuk Cool Jam 2019.

Pucuk Cool Jam 2019, Dua Tim Pelajar Asal Yogyakarta Melaju ke Final
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto dan Yudha Diputra, Marketing Executive SAE Indonesia dalam media briefing di Ruang M Dimyati, SMKN 2 Kasihan Bantul, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dua kelompok pelajar asal Kota Gudeg Yogyakarta berhasil lolos dan melaju ke babak final dalam ajang Pucuk Cool Jam 2019.

Ialah band Sixty Six Project asal SMKN 2 Kasihan dan kelompok tari SMAda Dance dari SMAN 2 Kota Yogyakarta. Keduanya berhasil lolos setelah masa penyaringan bersama 300 peserta lainnya se-Indonesia.

Keduanya akan bergabung bersama finalis lainnya dan bakal diberangkatkan menuju kota kembang, Bandung untuk babak final pada 9 Maret mendatang di Lapangan PPI Pussenif Bandung, Jawa Barat.

Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto mengatakan, melalui ajang Pucuk Cool Jam, Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea favorit anak muda di Indonesia membuka kesempatan para finalis untuk mengasah kreativitas dan kemampuan bermusiknya.

Baca: Komitmen Pucuk Cool Jam 2019 Telurkan Kelompok Kreatif dan Musik Muda di Indonesia

"Selamat kepada peserta yang lolos tahap final. Pada tahap itu nanti para finalis akan merasakan euforia dan pengalaman yang berbeda dari biasanya yakni akan tampil di panggung yang lebih besar," jelas Erick kepada wartawan di Ruang Orkes Dimyati SMKN 2 Kasihan Bantul, Kamis (28/2/2019) sore.

Gelaran ini, kata Erick, sekaligus menjadi wadah untuk para anak muda dan remaja khususnya pelajar untuk berkreasi dan berkolaborasi.

"Kami melihat salah satu industri kreatif yang paling banyak diminati adalah musik jadi kita tampung disini. Mereka bisa mengeksplorasi diri dan berkolaborasi dengan tim atau kelompok lain, semua potensi kreatif anak muda sebisa mungkin bisa disalurkan lewat ajang ini," katanya.

Baca: Piyungan dan Sentolo Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Berbasis Ekonomi Kreatif

Selain itu, lewat event ini sebagai langkah yang strategis bakal memperkuat brand dari Teh Pucuk Harum di segmen anak muda atau milenial.

Sebelum menuju Bandung, para finalis asal Yogyakarta juga mendapatkan pembekalan dari SAE Indonesia selaku institusi pendidikan media kreatif yang kredibel dibidang musik profesional dalam workshop kreatif yang dilakukan secara marathon di beberapa kota peserta.

Peserta workshop mendapat materi dari figur-figur kompeten dengan materi khusus untuk mempersiapkan penampilan yang terbaik dan maksimal dalam sebuah penampilan musik maupun industri kreatif.

Yudha Diputra, Marketing Executive SAE Indonesia mengatakan, pihaknya sebagai institusi pendidikan media kreatif di bidang musik bertekad akan menggembleng para peserta workshop Pucuk Cool Jam 2019 menjadi musisi profesional.

"Kami tentu gembira dengan kolaborasi dengan event ini, dalam workshop ini diharapkan kami dapat memberikan inspirasi dan ide-ide segar bagi para finalis Pucuk Cool Jam 2019 guna memberikan penampilan yang asik, seru, dan maksimal sekaligus kompak dalam berkolaborasi merayakan pucuk momen di gelaran Pucuk Cool Jam Festival 2019 di Bandung nanti," tuturnya dikesempatan yang sama.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved