Bisnis

Komitmen Pucuk Cool Jam 2019 Telurkan Kelompok Kreatif dan Musik Muda di Indonesia

Ajang ini juga memungkinkan para peserta untuk saling berkolaborasi sehingga menambah wawasan serta mentalitas dan koordinasi mereka

Komitmen Pucuk Cool Jam 2019 Telurkan Kelompok Kreatif dan Musik Muda di Indonesia
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto dan Yudha Diputra, Marketing Executive SAE Indonesia dalam media briefing di Ruang M Dimyati, SMKN 2 Kasihan Bantul, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sukses dihelat sejak 2016 lalu, Pucuk Cool Jam kembali hadir di 2019 ini.

Perjalanan Pucuk Cool Jam 2019 sendiri saat ini akan mendekati tahap final.

Di tahun ini, Pucuk Cool Jam 2019 telah sukses menjaring 300 peserta melalui digital audition.

Serta dalam periode 22 Januari hingga 14 Februari telah berhasil mengunjungi 60 sekolah terpilih dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda dan Makassar untuk menampilkan band maupun ekstrakurikuler.

Baca: 5 Jenis Teh yang Berkhasiat Turunkan Berat Badan

Marketing Manager Teh Pucuk Harum, Erick Harijanto mengatakan, lewat ajang Pucuk Cool Jam, Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea favorit anak muda di Indonesia memberikan kesempatan para finalis untuk mengasah kreativitas dan kemampuan bermusiknya.

"Makanya kita menggandeng SAE Indonesia sebagai lembaga pendidikan media kreatif untuk memberikan materi yant komprehensif dalam workshop kreatifnya diberbagai sekolah yang kita kunjungi," katanya kepada wartawan di Ruang Orkes Dimyati SMKN 2 Kasihan Bantul, Kamis (28/2/2019) sore.

Erick menjelaskan, para peserta workshop nantinya akan mendapatkan materi dan persiapan yang matang seperti konsep performance art, skill bermusik, dan juga elemen penunjang live performance yang bagus agar tampil maksimal dan percaya diri diatas panggung megah dan dihadapan penonton.

Baca: Makanan di Jepang Ini Dimasak Menggunakan Teh

Tak hanya itu, mentalitas peserta juga bakal diasah lewat event ini, para peserta yang menang tak hanya akan mendapatkan reward sebuah piagam dan uang tunai namun juga mendapatkan pengalaman yang diharapkan bisa menambah wawasan mereka akan industri kreatif.

"Mereka akan mendapat pengalaman yang bisa dibilang cukup menarik bagi seusia mereka, kita akan bawa mereka ke studio rekaman, merasakan atmosfernya, produksi video klip hingga pengalaman menarik lainnya dalam industri kreatif," beber Erick.

Tak hanya itu, ajang ini juga memungkinkan para peserta untuk saling berkolaborasi sehingga menambah wawasan serta mentalitas dan koordinasi mereka untuk menyuguhkan sesuatu hal baru dan kreatif dalam dunia hiburan.

Baca: Jarang Diketahui, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Teh Putih Bagi Kesehatan

"Kita juga akan bawa pemenang nanti ikut dalam event maupun acara-acara Teh Pucuk Harum di berbagai tempat dan kesempatan," tuturnya.

Sementara itu, Yudha Diputra, Marketing Executive SAE Indonesia mengatakan lewat ajang Pucuk Cool Jam 2019 sendiri merupakan kesempatan yang unik dan menarik untuk mendapatkan pengalaman dunia kreatif khususnya musik di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan visi misi pihaknya yang mendukung kreativitas anak muda agar mampu bersaing di ranah industri kreatif Indonesia.

"Kami tentu bangga dan antusias dengan kolaborasi kami dengan event ini. Kami ingin seluruh siswa yang mendapat workshop mampu mendapatkan ide dan inspirasi segar usai mengikuti workshop kami, sehingga memunculkan kreativitas baru dari milenial," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved