Bisnis

Lewat Coronation Cup, BPD DIY Optimis Genjot Ekonomi Daerah

Bank BPD DIY optimis lewat event golf Jumenengan Coronation Cup 2019 bakal menggenjot roda perekonomian masyarakat di DIY.

Lewat Coronation Cup, BPD DIY Optimis Genjot Ekonomi Daerah
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad (dua dari kanan) didampingi Direktur Pemasaran R Agus Trimurjanto (kanan) dan perwakilan panitia event golf Jumenengan Coronation Cup 2018 saat press conference di Lounge Lantai Empat Gedung Bank BPD DIY, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY optimis lewat event golf Jumenengan Coronation Cup 2019 bakal menggenjot roda perekonomian masyarakat di DIY.

Event golf ini sendiri akan dilangsungkan di Merapi Golf Cangkringan Sleman pada 15-17 Maret 2019 mendatang.

Santoso Rohmad, Direktur Utama BPD DIY menuturkan olahraga golf merupakan olahraga yang bisa dibilang tak biasa, banyak dilakukan oleh orang mapan dan matang oleh karenanya event ini akan memberikan multiplier effects kepada masyarakat.

"Mereka (peserta/pegolfer) yang datang bukan orang biasa, mereka datang membawa keluarga, mereka pasti butuh nginap, butuh bensin, butuh makan, oleh-oleh, wisata, banyak sekali nantinya yang akan terkena dampak ekonominya," katanya kepada TribunJogja.com usai temu media di Lounge Lantai Empat Gedung Bank BPD DIY, Selasa (19/2/2019).

Baca: Langkah BPD DIY Sasar Market High-End Lewat Event Golf

Selain itu, kata Rohmad, event ini menjadi bentuk upaya dan dukungan Bank daerah terhadap sport tourism yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Menurutnya, Yogyakarta memiliki sederet potensi untuk meningkatkan ekonomi, bisa lewat wisata, alam, budaya, agama, sejarah bahkan adat istiadat.

"Kita punya potensinya tapi kalau tidak kita buat kesempatan nya ya kita hanya jadi penonton, makanya kita ciptakan event ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan perputaran ekonominya," sambungnya.

Perputaran ekonomi, kata Rohmad akan dirasakan oleh berbagai lapisan, baik itu UMKM, perhotelan, obyek wisata hingga bisnis lainnya.

Ia yakin event yang bakal mengundang 440 pegolfer ini mampu memberikan putaran ekonomi yang cukup baik di Yogyakarta.

Baca: Pegolf DIY Juarai Turnamen Golf Kraton Cup 2018

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R Agus Trimurjanto menuturkan multipliers effects tak hanya dirasakan bagi internal perbankan saja namun justru dampak langsung kepada masyarakat akan terasa lebih besar.

Selain itu, dampak tak langsung dari event ini adalah menguatkan posisi bank daerah di segmen pasar perbankan yang lain.

Pihaknya menjelaskan, BPD DIY bukanlah bank daerah yang terbatas hanya melayani pensiunan dan UMKM saja namun telah memiliki produk yang mampu menumbuhkan kembangkan potensi bisnis untuk skala besar.

"Banyak bisnis di DIY yang kita bantu pembiayaan, event ini membantu pemasukan bagi mereka, Pasar Beringharjo hampir semua nasabah kita, kalau event ini bisa membuat peserta belanja di Beringharjo tentu akan membuat ramai dan ekonomi jalan, SPBU, Hotel juga banyak kita kerjasama, kalau mereka laku, kita sebagai perbankan tentu ikut senang," tambahnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved